Pemkot Gorontalo

Reses DPRD Provinsi Gorontalo Dapil VI: Masyarakat Boalemo Mendapat Dukungan Nyata

PROSESNEWS.ID – Dalam masa persidangan ke-III tahun 2022-2023, Anggota Legislatif DPRD Provinsi Gorontalo Dapil VI mengadakan kunjungan reses di daerah pemilihan Boalemo-Pohuwato, Senin (12/6/23).

Kunjungan reses ini dipimpin oleh Dedy Hamzah dan disambut hangat oleh Pj Bupati Boalemo Sherman Moridu serta sejumlah Kepala OPD yang ada di Kabupaten Boalemo.

Dalam kunjungan ini, setidaknya ada delapan Aleng yang hadir, diantaranya, Nani Mbuinga, Nikma Tahir, Sintje Kadji, Laode Haimudin, Oktohari Dalango, Faisal Rustam, I wayan Sudrata, dan Dedy Hamzah.

Dalam kesempatan tersebut, seluruh aleg DPRD Provinsi Gorontalo menyampaikan program-program yang telah disalurkan untuk masyarakat Kabupaten Boalemo, salah satunya adalah Dedy Hamzah.

Dedy menyebut tahun ini pemerintah provinsi mengadakan program pembangunan jalan dan jembatan di Kecamatan Paguyaman Pantai yang dianggarkan sebesar 4 miliyar.

Selain itu Dedy juga mengatakan akan ada pengalokasian dana aspirasi dari Aleg sebesar 2 sampai 3 miliyar melalui pokir-pokir untuk menangani masalah banjir di Boalemo.

“Dana aspirasi dari aleg sekitrar 2 sd 3 milyar lewat pokir pokir bisa ditujukan untuk tangani banjir di Boalemo dan kami berusaha akan menindaklanjuti dalan aggaran perubahan tahun ini,” terang Dedy.

Selanjutnya, Aleg Oktohari Dalango menyebut, pada tahun 2023 ini, sebagai aleg dapil VI, mereka telah berhasil menyalurkan banyak bantuan kepada masyarakat Kabupaten Boalemo.

Bantuan yang telah disalurkan mencakup dukungan bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Usaha Ekonomi Produktif (UEP), bantuan sosial (Bansos), hibah, beasiswa, serta program fisik seperti pembangunan jalan dan jembatan yang merupakan dana aspirasi.

“Pada tahun ini kami sebagai aleg dapil VI telah banyak meyalurkan bantuan baik itu UMKM, UEP, bantuan Bansos, hibah dan beasiswa serta program fisik seperti jalan dan jembatan yang merupakan dana aspirasi,” ungkap Oktahari.

Oktahari mengatakan, program dan bantuan tersebut termasuk dalam pokok-pokok pikiran (pokir) Aleg, dan diperkirakan sekitar 60-70% sudah tersalur, memberikan dampak yang signifikan dalam memenuhi kebutuhan vital masyarakat Kabupaten Boalemo.

Dalam kesempatan yang sama, Aleg Faisal Rustam juga menyampaikan bahwa reses kali ini merupakan yang kedua baginya. Ia telah banyak membantu masyarakat Boalemo melalui program-programnya, seperti perbaikan masjid sejumlah 37 juta rupiah yang telah disalurkan, bantuan bansos, hibah, dan perbaikan rumah-rumah yang membutuhkan.

Faisal Rustam berharap dapat terus membantu masyarakat Boalemo dan menerima aspirasi mereka untuk mengurangi angka kemiskinan ekstrim di kabupaten tersebut.

Dengan adanya kunjungan reses ini, Aleg DPRD Provinsi Gorontalo Dapil VI menegaskan komitmennya untuk terus bekerja keras dalam mengimplementasikan program-program yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Boalemo.

Reporter: Zulkarnaen

Recent Posts

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

4 jam ago

Verifak Bapaslon Perseorangan Boalemo Selesai Tepat Waktu, Rekapitulasi Dilanjutkan di PPK

PROSESNEWS.ID - Verifikasi faktual dukungan bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati jalur perseorangan…

4 jam ago

Kostantinus Bukide Minta ASN dan Kades Netral Jelang Pilkada

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Penjabat Bupati (Pj) Buton Tengah (Buteng) Kostantinus Bukide, menyampaikan ada beberapa…

6 jam ago

Nelson Sebut Keluarga Memiliki Peran Peting dalam Membangun Negara

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyebut keluarga merupakan penentu dalam memajukan suatu negara. Hal…

10 jam ago

KPU Kabgor Gelar Bimtek Pengelolaan Hibah Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Ketua Panitia…

11 jam ago

KIP Provinsi Gorontalo Optimalisasi Dana Hibah hingga Akhir 2024

PROSESNEWS.ID - Dinas Kominfo dan Statistik menggelar Rapat Monitoring dan Evaluasi Dana Hibah Komisi Informasi…

15 jam ago