Deprov Gorontalo

Hadiah 8,9 Miliar, Gorontalo Juara 3 Nasional Tata Kelola Keuangan

PROSESNEWS.ID – Provinsi Gorontalo berhasil mencatatkan prestasi luar biasa dalam pengelolaan keuangan yang menempatkannya sebagai juara ketiga terbaik di seluruh Indonesia.

Pencapaian gemilang ini diumumkan dalam pertemuan antara lima anggota DPRD Provinsi Gorontalo, yakni Awaludin Pauweni, Sun Biki, Hamid Kuna, Irwan Mamesah, dan Nasir Majid, dengan Direktorat Jendral Perimbangan Keuangan Daerah pada Jumat (28/07/2023).

Dalam hal ini, Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Sun Biki, mengungkapkan kebahagiaannya atas prestasi yang diraih oleh Provinsi Gorontalo.

“Alhamdulillah, Gorontalo berada di posisi 3 dalam pengelolaan keuangan terbaik di seluruh Indonesia,” ungkap Sun Biki.

Sebagai tanda penghargaan atas prestasi luar biasa ini, Provinsi Gorontalo akan diberikan reward sebesar 8,9 miliar rupiah.

Penghargaan ini telah secara resmi diatur dalam BMK Nomor 69 Tahun 2023, sebagai bentuk pengakuan atas keberhasilan Provinsi Gorontalo dalam mengelola keuangan secara cemerlang.

“Rewardnya berupa dana sebesar 8,9 miliar, dan ini telah diatur dalam BMK Nomor 69 Tahun 2023,” jelas Sun Biki.

Dana reward sebesar 8,9 miliar rupiah ini kemudian akan dialokasikan untuk mendukung empat program prioritas. Pertama, dana akan digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui bantuan langsung.

Kedua, untuk mengendalikan inflasi agar perekonomian tetap stabil. Ketiga, dana akan dialokasikan untuk mengurangi angka kemiskinan dan stunting guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Dan terakhir, dana tersebut akan digunakan untuk menggali potensi investasi, sehingga membuka peluang baru bagi pertumbuhan ekonomi Provinsi Gorontalo.

Sun Biki juga menyampaikan bahwa Gubernur Provinsi Gorontalo akan secara resmi diundang oleh Kementerian Dalam Negeri pada Senin (31/07/2023) mendatang, untuk menerima penghargaan atas capaian yang membanggakan ini.

Prestasi gemilang ini memberikan harapan besar bagi masyarakat Gorontalo, bahwa dana reward sebesar ini akan menjadi pilar kuat dalam menerangi masa depan Provinsi Gorontalo dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

Diharapkan pencapaian ini akan menjadi inspirasi bagi daerah-daerah lain dalam upaya meningkatkan pengelolaan keuangan yang lebih baik dan efisien.

Reporter: Zulkarnaen

Recent Posts

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

5 jam ago

Verifak Bapaslon Perseorangan Boalemo Selesai Tepat Waktu, Rekapitulasi Dilanjutkan di PPK

PROSESNEWS.ID - Verifikasi faktual dukungan bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati jalur perseorangan…

5 jam ago

Kostantinus Bukide Minta ASN dan Kades Netral Jelang Pilkada

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Penjabat Bupati (Pj) Buton Tengah (Buteng) Kostantinus Bukide, menyampaikan ada beberapa…

7 jam ago

Nelson Sebut Keluarga Memiliki Peran Peting dalam Membangun Negara

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyebut keluarga merupakan penentu dalam memajukan suatu negara. Hal…

11 jam ago

KPU Kabgor Gelar Bimtek Pengelolaan Hibah Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Ketua Panitia…

12 jam ago

KIP Provinsi Gorontalo Optimalisasi Dana Hibah hingga Akhir 2024

PROSESNEWS.ID - Dinas Kominfo dan Statistik menggelar Rapat Monitoring dan Evaluasi Dana Hibah Komisi Informasi…

16 jam ago