DPRD Kota Gorontalo

Rolly Kadullah Upayakan Peningkatan Insentif RT RW di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo, Rolly Kadullah menerima banyak keluhan di antaranya terkait insentif RT RW pada saat melaksanakan reses di dapil VI Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo.

Selama perjalanan dinas ke Kota Manado dan Kota Bitung, Rolly juga melaksanakan studi banding. Hasil dari kunjungan tersebut menunjukkan pembayaran insentif untuk RT RW di Kota Gorontalo sangat berbeda jauh dibandingkan dengan apa yang diberikan oleh Pemerintah Kota Manado dan Bitung.

“Kalau di Kota Manado RT RW menerima insentif itu kurang lebih 5 juta rupiah, sedangkan untuk Kota Bitung kurang lebih 3.5 juta. Sehingga untuk perbandingannya sangat jauh berbeda dengan apa yang diterima oleh RT RW di Kota Gorontalo,” ucap Rolly, pada Kamis (12/10/2023).

Sebagai wakil rakyat, Rolly menegaskan perbedaan ini memerlukan perhatian serius. Menurutnya, jumlah insentif yang diberikan kepada RT RW setiap tahunnya harus meningkat dibandingkan dengan jumlah saat ini, yang hanya sekitar 225 ribu rupiah.

“Kalau boleh kami sarankan mereka bisa menerima Rp1.5 juta, karena RT RW juga memiliki peran penting serta merupakan ujung tombak pemerintah dan sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah, baik dalam urusan administrasi data, pajak, serta lain sebagainya,” ujarnya.

Politisi Partai PPP itu juga menegaskan agar hal ini bisa menjadi perhatian Pemerintah Kota Gorontalo, tentunya ia pun akan memperjuangkan apa yang menjadi keluhan RT RW pada pembahasan APBD Induk tahun 2024.

Reporter: Pian N Peda

Recent Posts

Dukungan Relawan Mantan Kades Perkuat Kampanye Tonny-Marten

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

6 jam ago

Tonny Uloli dan Marten Taha Kukuhkan Relawan di 3 Kecamatan Kabgor

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

7 jam ago

Wasito Turun Langsung Mengedukasi Petani Boliyohuto dalam Pemanfaatan Lahan

PROSESNEWS.ID – Calon Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo, Wasito Sumawiyono, turun langsung ke lapangan bersama para…

1 hari ago

Ketua KPU Pohuwato Akui Hubungan Keluarga dengan Paslon Pilkada

PROSESNEWS.ID – Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, Ketua KPU Pohuwato, Firman Ikhwan, secara terbuka menyatakan…

1 hari ago

Rudy Tekankan Pentingnya Ikon Daerah untuk Pertumbuhan Ekonomi Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Penjabat (Pj) Gubernur, Rudy Salahuddin mengharapkan setiap kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo memiliki ikon…

1 hari ago

Rakor KPU Bone Bolango Bahas Pelaksanaan Kampanye Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID – KPU Kabupaten Bone Bolango menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Kampanye Pemilihan Serentak Tahun…

1 hari ago