Categories: Pilihan

Roy Hamrain Dilantik Sebagai PAW Anggota KPU Provinsi Gorontalo

PROSESNEWS.ID — Anggota KPU Provinsi Gorontalo, Opan Hamsah dan Hendrik Imran, bersama Sekretaris KPU Provinsi Gorontalo, Hanif Purwanto, mengikuti pelantikan Pengganti Antarwaktu (PAW) untuk Anggota KPU Provinsi Gorontalo Periode 2023-2028, Roy Hamrain.

Pelantikan ini dilakukan secara virtual oleh Ketua KPU RI, Mochammad Afifuddin, melalui Zoom, dan juga melibatkan empat provinsi lainnya: Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Sumatera Utara, dan Papua Pegunungan.

Dalam sambutannya, Ketua KPU RI Mochammad Afifuddin menyampaikan ucapan selamat kepada Roy Hamrain yang dilantik sebagai anggota KPU Provinsi Gorontalo yang baru.

Afifuddin menjelaskan, pelantikan ini dilakukan segera karena tahapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, serta wali kota dan wakil wali kota tahun 2024 sedang berlangsung di masing-masing daerah.

Afifuddin juga berharap agar komisioner yang baru dilantik dapat segera menyesuaikan diri dengan ritme kerja yang ada. Ia menekankan pentingnya konsolidasi dan koordinasi yang baik antara KPU Provinsi, KPU Kabupaten/Kota, dan para pemangku kepentingan terkait tahapan Pilkada 2024.

Tak lupa, Afifuddin mengingatkan agar anggota KPU yang baru dilantik mematuhi seluruh aturan yang telah ditetapkan oleh KPU RI untuk memastikan pelaksanaan Pilkada 2024 berjalan lancar dan menghasilkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas.

Pelantikan ini merujuk pada Keputusan KPU Nomor 1273 Tahun 2024 yang menetapkan Roy Hamrain sebagai PAW setelah pengunduran diri anggota sebelumnya. Sebelumnya, Roy Hamrain menjabat sebagai Ketua KPU Kabupaten Gorontalo.

Hadir dalam acara ini adalah Anggota KPU Kabupaten Gorontalo, Sekretaris KPU Kabupaten Gorontalo, serta Pejabat Struktural dan Fungsional di lingkungan Sekretariat KPU Provinsi Gorontalo.

Dengan adanya pelantikan ini, diharapkan proses Pilkada 2024 di Provinsi Gorontalo dapat berjalan dengan lebih efektif dan efisien, serta memenuhi harapan masyarakat.

Recent Posts

KPU Kabgor Tingkatkan Partisipasi Masyarakat melalui Semarak Pilkada

PROSESNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo resmi menyelesaikan seluruh rangkaian acara Semarak Pemilihan…

12 jam ago

KAMMI Gorontalo Minta Disdikbud Selesaikan Kasus Bullying dalam Sepekan

PROSESNEWS.ID – Puluhan mahasiswa dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Gorontalo menggelar aksi protes…

12 jam ago

Kapasitas Pasang-Roni Adnan Diakui Masyarakat Limboto Barat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Roni-Adnan mendapatkan apresiasi dari masyarakat saat menggelar…

13 jam ago

Usman Mbolosi Sebut Buteng Butuh Pemimpin Berkemampuan Akademis, Bukan Abal-Abal

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Ketua Kerukunan Keluarga Wambuloli, Usman Mbolosi, mengatakan hanya pasangan Dr Azhari-Adam…

13 jam ago

KPU Pohuwato Akan Rekrut 1.806 Anggota KPPS untuk Sukseskan Pemilu 2024

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato berencana merekrut 1.806 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan…

1 hari ago

Zulfikar Usira Pastikan Pasangan DEWA Akan Jangkau Seluruh Masyarakat Kabgor

PROSESNEWS.ID – Ketua tim pemenangan pasangan Hendra - Wasito (DEWA) , Zulfikar Usira menegaskan, pasangan…

1 hari ago