Daerah

Saipul Mbuinga Sambut Baik Kegiatan Percasi Pohuwato

Foto : Istimewa

PROSESNEWS.ID – Bupati Kabupaten Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, didampingi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pohuwato, Benny Nento, membuka Musyawarah Cabang (Muscab) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Periode 2021-2025.

Muscab tersebut dirangkaikan dengan turnamen catur terbuka Bupati Cup 2021, yang berlangsung di lapangan GOR eks kantor KPU Pohuwato, Sabtu, (21/08/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Saipul menyambut baik dua agenda yang dilaksanakan oleh Percasi Pohuwato tersebut. Ia berharap, agar yang terpilih melalui Muscab, bisa melanjutkan apa yang menjadi kegiatan percasi itu sendiri.

“Serta bagaimana meningkatkan komunikasi baik kepada Koni Pohuwato, maupun pecinta catur yang ada di Pohuwato, Gorontalo, hingga Nasional. Sehingga percasi Pohuwato bisa dikenal luas,”ujar Saipul.

Kemudian untuk turnamen catur, Bupati Saipul berharap, kelak dapat melahirkan pemain-pemain catur baru yang handal dan berkelanjutan di masa yang akan datang. Dan permainan catur ini sudah masuk pada salah satu cabang olahraga yang bernaung di Koni Pohuwato.

“Mari kita tetap lestarikan olahraga catur ini, mengingat bahwa permainan catur ini berkembang menjadi salah satu permainan yang sangat populer saat ini. Karena permainan ini mengajak kita untuk melatih otak, cara berpikir yang tenang, catur mengharuskan kita bermain dan berpikir sangat tajam dan selangkah lebih maju dari lawan,” kata Saipul.

Atas apresiasi dua agenda itu pula, Bupati Saipul memberikan bantuan sebesar Rp. 10 juta kepada percasi Pohuwato. Tak hanya itu, orang nomor satu di Pohuwato ini, memberikan bonus tersendiri bagi siapa yang bisa menjawab moto dari catur dalam bahasa latin yang diartikan ke bahasa Indonesia. Karena menurutnya, belum lengkap seorang pecatur kalau tidak tahu moto dari catur itu.

Alhasil, pertanyaan tersebut bisa dijawab, dan yang berhasil menjawab mendapat bonus Rp. 500 ribu.

Sebelumnya, Bupati Saipul didampingi Ketua KONI Pohuwato, menyerahkan secara simbolis bantuan Koni Pohuwato ke Percasi Pohuwato. Adapun hasil muskab tersebut, Husain Ingo, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Percasi Pohuwato Periode 2021-2025.

Reporter : Iskandar Badu

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

4 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

9 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago