Pemprov Gorontalo

Sambut Idul Adha, Pasar Murah Gorontalo Sediakan 1.500 Paket Sembako

PROSESNEWS.ID – Pemerintah Provinsi Gorontalo menggelar pasar murah dengan menjual enam bahan pokok harga bersubsidi senilai Rp75.000 di Halaman pasar modern Limboto, Kabupaten Gorontalo, Minggu (9/6/2024). Enam komoditas ini antara lain beras, cabai rawit, bawang merah, minyak goreng, telur, dan gula pasir.

Disediakan sebanyak 1.500 paket, harga masing-masing komoditas terdiri dari beras Rp25.000 per lima kilogram, cabai rawit Rp10.000 per 0,25 kilogram, dan bawang merah Rp25.000 per 0,5 kilogram. Kemudian minyak goreng Rp10.000 per liter, telur Rp10.000 per 10 butir, dan gula pasir Rp10.000 per kilogram.

“Ada beberapa komoditas yang harganya naik, otomatis masyarakat juga akan kesulitan untuk mendapatkan bahan pokok. Sehingga untuk menjaga stabilitas ini kami pemerintah provinsi termasuk kabupaten kota untuk menggelar pasar murah,” ungkap Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Sofian Ibrahim.

Sofian mengungkapkan, gelar pasar murah sebagai wujud perhatian pemerintah terhadap pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat. Hal ini melihat kenaikan harga dari beberapa kebutuhan pokok yang berdampak pada inflasi di Gorontalo. Terutama Kabupaten Gorontalo yang menjadi cukup tinggi.

Secara bersamaan pasar murah juga digelar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang hari raya Idul Adha 1445 Hijriah. Ia juga menganjurkan masyarakat tidak membeli barang secara berlebihan atau sesuai kebutuhan.

“Beberapa komoditas kita jual murah agar bapak ibu bisa hemat. Kalau di pasar bapak ibu bisa mengeluarkan 199 ribu, di sini cukup Rp75.000 saja,” kata Sofian.

Pasar murah bersubsidi tahun 2024 telah dilaksanakan sebanyak 16 kali yang telah menjangkau 20.500 masyarakat penerima manfaat. Sebelumnya, pasar murah telah dilaksanakan di tiga lokasi pada bulan Juni dengan jumlah 3.200 paket.

Recent Posts

Perayaan Milad Ke-20, Nelson Harap IPHI Muzdhalifah Segera Rumuskan Pengurus Baru

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, mengapresiasi perayaan Milad ke-20 Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI)…

20 jam ago

Gara-gara Spiritus, Motor dan Depot BBM di Limboto Ludes Terbakar

PROSESNEWS.ID - Sebuah motor dan depot mini BBM di Kelurahan Dutulanaa, Kecamatan Limboto, hangus terbakar…

21 jam ago

Hadiri HUT Bhayangkara, Nelson Pomalingo Sebut Polri Garda Terdepan

PROSESNEWS.ID – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap peran Kepolisian Negara Republik Indonesia…

1 hari ago

Keluhkan Pupuk Subsidi Bercampur Kerikil, Petani di Tibawa Mendapat Ancaman

PROSESNEWS.ID - Sejumlah masyarakat petani di Desa Ulobua, Kecamatan Tibawa mengeluhkan pupuk subsidi yang diduga…

2 hari ago

Nur Laila Asal Buton Tengah Wakili Sultra di Ajang PAI Award Nasional 2024

PROSENEWS.ID, Buton Tengah - Salah satu Penyuluh Agama Islam Non PNS asal Kabupaten Buton Tengah,…

2 hari ago

Bentuk Pemimpin Muda Berkarakter, FIM Gorontalo Gelar Leadership Training

PROSESNEWS.ID, Gorontalo – Forum Indonesia Muda (FIM) Regional Gorontalo telah sukses menyelenggarakan kegiatan pelatihan Leadership…

2 hari ago