Pemprov Gorontalo

Sambut Ramadan, Majelis Taklim Gorontalo Gelar Tablig Akbar

Sambut Ramadan, Majelis Taklim Gorontalo Gelar Tablig Akbar

PROSESNEWS.ID – Majelis taklim se Provinsi Gorontalo menggelar tablig akbar yang dirangkaikan dengan halal bihalal menyambut bulan suci Ramadan 1443 Hijriah di Masjid Darul Arqam, Kota Gorontalo, Minggu (27/3/2022). Tablig akbar mengangkat tema “Menyongsong Bulan Suci Ramadan 1443 Hijriah Menuju Dunia Bebas COVID-19, Indonesia Merdeka”.

Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim dalam sambutannya pada kegiatan itu mengajak seluruh umat Islam memanfaatkan bulan Ramadan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Namun sebelum memasuki bulan suci itu, Idris mengingatkan kaum muslimin untuk saling memaafkan satu sama lain, baik itu kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja.

“Dalam ajaran agama kita, tidak akan diterima ibadah Ramadan seorang anak yang durhaka kepada orang tuanya, suami istri yang bermarahan, serta sesama muslim yang tidak bermaaf-maafan. Oleh karena itu menyongsong Ramadan yang tinggal beberapa hari ini, segera kita memohon maaf kepada orang tua, suami atau istri, maupun kepada sesama,” kata Wagub Idris.

Lebih lanjut Wagub juga mengingatkan agar seluruh umat Islam di Provinsi Gorontalo untuk tetap waspada dan tidak lengah dengan COVID-19. Meski kasus COVID-19 terus melandai dan pemerintah telah memberikan kelonggaran untuk melaksanakan salat tarawih di masjid, protokol kesehatan harus tetap diperhatikan dan diterapkan dengan baik.

Selain itu Wagub Idris juga meminta umat Islam untuk tidak panik dan terprovokasi dengan kekurangan bahan kebutuhan pokok menjelang Ramadan. Idris menegaskan, stok kebutuhan pangan di Gorontalo tersedia dalam jumlah yang cukup.

“Hasil pemantauan kami, 11 komoditi pangan yang menjadi kebutuhan harian, tersedia stoknya. Seperti minyak goreng, banyak sekali stoknya di gudang distributor, tetapi harganya memang fluktuatif. Begitu juga beras, gula pasir, dan bahan pangan lainnya,” tandasnya.

Recent Posts

Perayaan Milad Ke-20, Nelson Harap IPHI Muzdhalifah Segera Rumuskan Pengurus Baru

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, mengapresiasi perayaan Milad ke-20 Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI)…

20 jam ago

Gara-gara Spiritus, Motor dan Depot BBM di Limboto Ludes Terbakar

PROSESNEWS.ID - Sebuah motor dan depot mini BBM di Kelurahan Dutulanaa, Kecamatan Limboto, hangus terbakar…

21 jam ago

Hadiri HUT Bhayangkara, Nelson Pomalingo Sebut Polri Garda Terdepan

PROSESNEWS.ID – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap peran Kepolisian Negara Republik Indonesia…

1 hari ago

Keluhkan Pupuk Subsidi Bercampur Kerikil, Petani di Tibawa Mendapat Ancaman

PROSESNEWS.ID - Sejumlah masyarakat petani di Desa Ulobua, Kecamatan Tibawa mengeluhkan pupuk subsidi yang diduga…

2 hari ago

Nur Laila Asal Buton Tengah Wakili Sultra di Ajang PAI Award Nasional 2024

PROSENEWS.ID, Buton Tengah - Salah satu Penyuluh Agama Islam Non PNS asal Kabupaten Buton Tengah,…

2 hari ago

Bentuk Pemimpin Muda Berkarakter, FIM Gorontalo Gelar Leadership Training

PROSESNEWS.ID, Gorontalo – Forum Indonesia Muda (FIM) Regional Gorontalo telah sukses menyelenggarakan kegiatan pelatihan Leadership…

2 hari ago