Gorontalo

Sebanyak, 14 Kelurahan di Kota Gorontalo Dianggarkan Penurunan Stunting

PROSESNEWS.ID – Indonesia khususnya Kota Gorontalo saat ini masih dihadapkan dengan berbagai permasalahan gizi, terutama gizi kurang atau stunting. Sehingga, ada beberapa upaya yang harus dilakukan oleh seorang ibu, dalam mencegah stunting dan obesitas tersebut.

Bahkan, berdasarkan survey Studi Status Gizi Indonesia (SSGI) 2021 menyebutkan, prevalensi stunting sebesar 22,7%. Angka tersebut tentunya, masih jauh dari angka prevalensi yang ditargetkan, yakni 14% pada tahun 2024.

Menanggapi hal itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo menggelar Focus Group Discussion, yang diberi tema “Strategi dan Kebijakan Pemerintah Kota Gorontalo dalam Menurunkan Stunting”, Jum’at (15/07/2022).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Gorontalo, Ismail Madjid mengungkapkan, Pemkot Gorontalo bakal mengalokasikan anggaran kurang lebih sebesar Rp. 12.209.327.115, untuk program intervensi percepatan penurunan stunting di Kota Gorontalo.

“Pada program intervensi ini, telah ditetapkan lokus kelurahan stunting Kota Gorontalo tahun 2022 sebanyak 14 kelurahan dan tahun 2023 tercatat 12 kelurahan,” ungkap Ismail.

Menurut Ismail, persoalan stunting bukan menjadi persoalan di masa sekarang saja, melainkan menyangkut masa depan anak. Karena, merekalah generasi penerus bangsa ini dan melakukan perubahan di dalamnya.

“Semoga dengan adanya program intervensi ini, penurunan stunting di Kota Gorontalo dapat berhasil dan mencapai target,” pungkasnya.

Reporter : Reza Saad

Recent Posts

Program Gorontalo Quick Response RAMAH, Layanan Cepat Tanggap untuk Masyarakat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad…

3 jam ago

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

4 jam ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

23 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

1 hari ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

1 hari ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

1 hari ago