KPU Pohuwato

Sebanyak 440 Petugas Pantarlih Dilantik, Siap Lakukan Coklit di Kabupaten Pohuwato

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pohuwato melalui Panitia Pemungutan Suara (PPS) melantik sebanyak 440 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) pada Senin, (24/6/2024) .

Pelantikan ini menandai dimulainya tugas Pantarlih dalam melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) selama satu bulan penuh di Kabupaten Pohuwato.

Usman Dunda, Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Pohuwato menegaskan, tugas utama Pantarlih adalah memastikan data pemilih yang akurat dan valid.

“Mereka akan mengunjungi setiap rumah di Kabupaten Pohuwato tanpa terkecuali untuk mencocokkan data kependudukan dengan daftar pemilih yang ada,” jelas Usman.

Melalui pendataan coklit, KPU Pohuwato berupaya agar seluruh warga negara yang memiliki hak pilih terdaftar dengan benar, sehingga dapat berpartisipasi dalam pemilihan pemimpin untuk lima tahun ke depan.

Usman juga mengimbau kepada masyarakat untuk menerima kedatangan petugas Pantarlih dan memberikan informasi yang akurat.

“Partisipasi aktif masyarakat sangat diperlukan untuk memastikan keakuratan daftar pemilih yang akan digunakan dalam pemilihan kepala daerah mendatang,” tutup Usman.

Dengan pelaksanaan tugas ini, diharapkan tidak ada warga yang terlewatkan dan setiap suara dapat dihitung dengan benar, sehingga tercipta pemilihan yang demokratis dan adil.

Recent Posts

PT AGIT Rayakan HUT ke-3 dengan Peluncuran Program Pelatihan Bahasa Inggris dan Magang

PROSESNEWS.ID – Memperingati HUT ke-3, PT Anggrek Gorontalo Internasional Terminal (AGIT) meluncurkan serangkaian program sosial…

15 jam ago

Ayo Sukseskan Tracer Study untuk Lulusan SMK Tahun 2023, Wujudkan SMK Lebih Maju dan Hebat

PROSESNEWS.ID - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Dinas Dikbud Provinsi Gorontalo Bidang…

20 jam ago

SMKN 3 Gorontalo Tingkatkan Penguatan Karakter Peserta Didik untuk Cetak Generasi Siap Kerja

PROSESNEWS.ID - SMKN 3 Gorontalo terus memperkuat program pengembangan karakter peserta didik sebagai upaya mencetak…

20 jam ago

Pasangan Gusnar-Idah Dengar Keluhan Warga Tenilo Terkait Tanggul Sungai

PROSESNEWS.ID – Saat melaksanakan kampanye blusukan di Kelurahan Tenilo, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, pasangan calon…

2 hari ago

Konflik Panwascam dan PPS di Gorontalo, Ini Sikap KPU dan Bawaslu

PROSESNEWS.ID – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Gorontalo, berbagai lembaga seperti KPU, Bawaslu,…

2 hari ago

Terbukti Cabuli Keponakan, Pria di Gorontalo Terancam 15 Tahun Penjara

PROSESNEWS.ID - Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Satreskrim Polresta Gorontalo Kota menetapkan tersangka dan melakukan…

2 hari ago