Gorontalo

Sebanyak 96.139 Ribu Kartu Tani Siap Disalurkan di Tiga Daerah Provinsi Gorontalo

PROSESNEWS.ID – Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo memberi perhatian khusus kepada para petani, agar bisa mendapatkan kartu tani sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat.

Salah satu bentuk perhatian DPRD Provinsi Gorontalo ialah dengan melakukan kunjungan ke Bank BRI Limboto, Rabu (18/01/2023). Kunjungan itu bertujuan, mengkoordinasikan penyaluran kartu tani.

Dalam kesempatan itu, Koordinator Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo Kris Wartabone menyebutkan, saat ini BRI Limboto telah siap mendistribusikan kartu tani kepada para petani, yang berada di tiga daerah. Diantaranya, Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Boalemo, dan Kabupaten Gorontalo Utara.

“BRI Limboto sudah siap distribusikan kartu tani, bahkan kartu ini sudah terdistribusi ke BRI unit,” ungkap Kris.

Lebih lanjut, kata Kris, kendala yang dihadapi saat ini ialah kelengkapan administrasi para petani. Baik, Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK), untuk bisa dikoordinasikan dengan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL).

“Kami akan mengundang dinas terkait dan mengkoordinasikan ini dengan PPL, agar kelompok petani bisa mempercepat pengisian administrasi,” ujarnya.

Sementara itu, Pejabat Pengganti Sementara (Pgs) Pemimpin Cabang dan Office BRI Limboto, Kiswanto mengungkapkan, jumlah kartu tani yang telah didistribusikan kantor BRI Pusat ke BRI Limboto berjumlah sekitar 96.139.

“Kartu tani saat ini sudah dicetak, dilengkapi juga dengan buku rekening, nomor rekening, dan ATM, berdasarkan masing-masing nama penerima kartu tani,” ungkapnya.

Kiswanto menerangkan, penerima kartu tani di Kabupaten Gorontalo ada 49.442, Kabupaten Boalemo ada 22.454, dan Kabupaten Gorontalo Utara 22.241. Tetapi, yang baru tersalurkan untuk Kabupaten Gorontalo ada 3.454, Boalemo 2.175, serta Gorontalo Utara 554.

“Kami menginginkan, kartu tani ini bisa segera tersalurkan, yang diperlukan saat ini kelengkapan dokumen dari para petani, kami hanya meminta pembukaan rekening saja,” terangnya.

Reporter : Reza Saad

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

7 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

12 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago