Gorontalo

Sekda Gorontalo Cek Jembatan Putus, Penanganan Darurat Segera Dilakukan

PROSESNEWS.ID – Hujan dengan intensitas tinggi yang terus melanda wilayah Kabupaten Gorontalo dalam beberapa waktu terakhir mengakibatkan jembatan penghubung dua desa di Kecamatan Bongomeme putus.

Berdasarkan informasi warga sekitar, jembatan penghubung antara Desa Huntulohulawa dan Desa Upomela tersebut putus pada Sabtu (01/4/2023) malam, sekitar pukul 19.14 WITA.

Setelah mendapat informasi tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir langsung mengecek jembatan tersebut usai melaksanakan salat tarawih berjemaah di Masjid Al-Fatah, Kelurahan Hunggaluwa.

“Jembatan ini merupakan akses yang menghubungkan antara Desa Huntulohulawa dan Desa Upomela sebagai akses transportasi masyarakat, maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo segera melakukan penanganan sementara,” aku Roni.

Penanganan sementara yang dimaksud, kata Roni, pemerintah daerah melalui OPD terkait bakal membuat jembatan darurat agar akses transportasi masyarakat Desa Huntulohulawa dan Desa Upomela tetap berjalan normal.

“Saya segera melakukan rapat bersama dengan instansi terkait untuk membahas pembuatan jembatan darurat penghubung dua desa di wilayah tersebut,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gorontalo, Udin Pango juga berharap jembatan penghubung ini segera dibuat.

“Kami akan membuat telaah berapa anggaran untuk pembuatan jembatan darurat supaya tidak akan menggangu aktifitas masyarakat di sana,” pungkasnya.

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

6 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

11 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago