Pemda Gorontalo Utara

Sekda Ridwan : Pemda Komitmen Wujudkan Kabupaten Sehat

Sekretaris Daerah (Sekda) Ridwan Yasin

PROSESNEWS.ID – Pemerintah Daerah Gorontalo Utara, berkomitmen dalam mewujudkan kabupaten sehat. Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Ridwan Yasin, Jumat (13/11/2020).

Untuk mewujudkan hal tersebut kata Ridwan, Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara, mendaftar menjadi kabupaten sehat.

Pendaftara menjadi kabupaten sehat itu diawali dengan kunjungan tim verifikasi menuju tahapan swastisaba wiwerda (kabupaten sehat) dari Provinsi Gorontalo, bertempat di Aula Kantor Bappeda.

Terkait dengan kunjungan tim verifikasi kabupaten/kota sehat dari Provinsi Gorontalo, Sekretaris Daerah (Sekda) Gorut, Ridwan Yasin menjelaskan bahwa kedatangan tim tersebut, terkait pendaftaran kabupaten sehat.

“Jadi hari ini telah dilakukan verifikasi sejauh mana kesiapan Kabupaten Gorontalo Utara. Untuk menghadapi tahun 2021, menjadi kabupaten sehat di Indonesia,” kata Ridwan.

Pada kesempatan itu pula Ridwan mengungkapkan, Gorontalo Utara sebelumnya telah mendapatkan penghargaan tingkat dasar sebagai kabupaten sehat.

Menurutnya, tidak muda mendapatkan penghargaan tingkat dasar seperti itu. Banyak pertimbangan serta hal-hal yang harus di persiapkan terlebih dahulu, untuk memperoleh itu semua.

Terkait anggaran untuk rencana kabupaten sehat, Ridwan mengatakan, akan menjadi prioritas. Sebab dia menilai itu merupakan kebutuhan dasar bagi masyarakat menuju kabupaten sehat.

“Saya kira itu menjadi kebutuhan masyarakat kita. Dorongan atau komitmen dari pemerindah daerah untuk menganggarkan mempunyai dasar kuat, untuk mengsejahterakan masyarakat dari berbagai kegiatan,” tutup Ridwan. (Ads)

Recent Posts

Irwan Hunawa Sah Duduki Ketua DPRD Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID – Irwan Hunawa resmi menduduki jabatan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo…

5 jam ago

KPU Kagor Gelar Rakor Sinkronisasi DPSHP dan Persiapan Penetapan DPT

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo kembali menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) terkait sinkronisasi…

5 jam ago

Pemkab Gorontalo Gelar Sosialisasi PPPK 2024, Bupati Tegaskan Transparansi

PROSESNEWS.ID – Pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menggelar sosialisasi pengadaan…

6 jam ago

Lampu Merah di Limboto Mati, Masyarakat Siap Patungan Jika Pemerintah Tidak Mampu Memperbaiki

PROSESNEWS.ID - Sejumlah pengendara di Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, mengeluhkan kondisi lampu lalu lintas (traffic…

6 jam ago

Dinas PTSP Kabupaten Gorontalo Gelar Bimtek Implementasi Perizinan Berbasis Risiko

PROSESNEWS.ID – Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kabupaten Gorontalo menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi…

6 jam ago

Sinkronisasi Data Pemilih KPU Bone Bolango Jelang Penetapan DPT

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango menggelar rapat koordinasi (Rakor) terkait penyusunan…

20 jam ago