Daerah

Selang 7 Jam 2020-2021, 3 Unit Rumah di Boalemo Ludes Dilalap Api

Dari kiri Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf, Sekda Boalemo Sherman Moridu, dan Kasat Pol-PP Boalemo Adnan Marzuk. (F : Istimewa).

PROSESNEWS.ID – Hanya berselang sekitar 7 jam usai peristiwa kebakaran 2 unit rumah di Desa Bendungan, Kecamatan Mananggu. Menyusul lagi peristiwa serupa, yakni kebakaran 1 unit rumah yang berada di Desa Piloliyanga, Kecamatan Tilamuta.

Seperti diberitakan Prosesnews.id, 2 unit rumah yang berada di Mananggu, terbakar sekitar Pukul 19.00 Wita, jelang pergantian Tahun 2020-2021. Kamis, (31/12/2020). Sedangkan yang di Tilamuta, pada pukul 03.00 Wita, Jum’at, dini hari, (01/01/2020).

Plt Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf, yang meninjau langsung lokasi peristiwa ini, menuturkan, pihaknya turut prihatin atas musibah yang menimpa masyarakat tersebut. Ia meminta semua pihak, agar dapat membantu para korban.

kebakaran sendiri kata Anas, diduga disebabkan korsleting aliran listrik. Untuk itu, dirinya meminta semua pihak, sekiranya peristiwa yang tidak diinginkan tersebut, dijadikan sebagai pelajaran kedepan.

“Tentu, atas nama Pemda Boalemo, kami prihatin atas musibah yang melanda masyarakat Boalemo. Saya berharap, semua pihak, juga sekiranya bisa memberikan bantuan kepada para korban,” tutur Anas Jusuf kepada Wartawan.

Disamping itu, sebagai respon cepat Pemda Boalemo sendiri, dilaporkan, saat ini melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), telah menyalurkan sejumlah paket bantuan ke masing-masing korban.

BPBD Boalemo menyerahkan paket bantuan kepada korban di Desa Bendungan, Kecamatan Mananggu, disaksikan aparat Desa setempat. (F : Istimewa).

Kepala BPBD Boalemo, Mans Mopangga, menyebutkan, bantuan yang disalurkan pihaknya, paling banyak didominasi oleh bahan pangan, diharapkan bantuan tersebut, dapat membantu meringankan beban yang dialami korban saat ini.

BPBD Boalemo menyerahkan paket bantuan korban kebakaran di Desa Piloliyanga, Kecamatan Tilamuta. (F : Istimewa).

“Benar, jadi masing-masing korban mendapatkan bantuan serupa. Bantuan ini paling didominasi bahan pangan. Insya Allah, bisa menopang kebutuhan mereka sementara ini.” tutur Kepala BPBD Boalemo, Mans Mopangga. (PR)

 

Recent Posts

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

37 detik ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

19 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

22 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

22 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

1 hari ago

Ibu-ibu Tenggela Suarakan Bantuan Sembako dan UMKM

PROSESNEWS.ID - Ibu-ibu di Desa Tenggela, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, menunjukkan kekompakan dalam mendukung pasangan…

1 hari ago