Pemkot Gorontalo

Seleksi JPT Pratama, Wujudkan Pemerintahan yang Bersih

PROSESNEWS.ID – Wali Kota Gorontalo Marten Taha membuka dengan resmi Seleksi Terbuka dan Kompotitif Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo Tahun 2023 di Hotel Grand Q Kota Gorontalo, Kamis (20/7/2023).

Marten menjelaskan, seleksi kompetensi, manajerial, sosial kultur, serta kompetensi bidang pada JPT Pratama di Kota Gorontalo merupakan bentuk implementasi dari tata pemerintah yang baik di Kota Gorontalo.

“Saat ini ada lima JPT Pratama yang lowong, yaitu staf ahli bidang ekonomi, keuangan, pembangunan, kadis perpustakaan kearsipan, kadis sosial, kadispora, kadis kelautan perikanan,” jelas Marten.

Marten menambahkan, Pemerintah Kota Gorontalo telah membentuk panitia seleksi yang berkopotensi dan berpengalaman di bidang tertentu.

“Kami juga menjamin pelaksanaan seleksi terbuka ini dilaksanakan secara transparan serta objektif,” lanjutnya.

Ia juga menjamin seluruh peserta seleksi merupakan kandidat yang baik dalam memikul tanggungjawab sebagai JPT Prarama di Lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo.

“Tetapi dari sejumlah kemampuan yang dimiliki harus melalui uji akademisi dan ilmiah sesuai indikator penilaian yang objektif,” tegasnya.

Marten juga meminta peran dan dukungan dari OPD Pemerintah Kota Gorontalo. Ia menilai perangkat daerah merupakan pusat jalannya roda pemerintahan di Kota Gorontalo.

“Namun, tugas dari perangkat daerah tidak akan berjalan dengan maksimal apabila pucuk pimpinan tidak optimal dalam mengelolanya,” kata Marten.

Terakhir, Wali kota milenial itu berharap bahwa panitia seleksi yang telah terbentuk dapat menjalankan proses seleksi secara transparan dan profesional, serta memberikan dukungan yang kuat bagi pembangunan Pemerintah Kota Gorontalo menuju arah yang lebih positif.

“Pelaksanaan ini bertujuan untuk menciptakan pemerintahan yang bersih, akuntabel serta kapabel. Sehingga dapat melayani masyarakat kita secara cepat, tepat, profesional dan terhindar dari Praktik Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme,” harap orang nomor satu di Kota Gorontalo.

Reporter: Fazrin Mohamad Umar

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

3 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

9 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago