Kab. Buton Tengah

Seleksi JPTP di Buteng Masuk 3 Besar, BKD: Penentuan Ada di Pj Bupati

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Pemkab Buteng) melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), mengumumkan tiga (3) besar nama-nama yang dinyatakan lulus seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) pengisian dua jabatan OPD yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) dan Dinas Pariwisata.

Pengumuman tersebut tertuang dengan Nomor : 011/JPT.P/XI/2023 tentang penetapan nama-nama yang dinyatakan lulus penentuan 3 besar seleksi terbuka pengisian JPTP di lingkungan Pemerintah Kabupaten Buton Tengah tahun anggaran 2023, ditetapkan oleh Ketua Panitia Seleksi JPTP, Sekretaris Daerah Buton Tengah, H.Kostantinus Bukide, S.H.,M.Si, Labungkari 1 Desember 2023.

Berikut nama-nama dinyatakan lulus penentuan 3 besar, diurutkan sesuai abjad nama peserta sebagai berikut :

Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang

A. Hasban Mukmin, S.T.M.SI – Kepala Bidang UKM Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah.

B. Muhammad Said, S.T.M.T – Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang.

C. Tony Karim, S.T.,M.T – Analis Perencana Wilayah Perumahan.

Dinas Pariwisata Buton Tengah

A. Irwan Seni Rajab, S.STP.M.M – Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM.

B. La Ode Yusni Rasyid Mahdy, SKM – Camat Sangia Wambulu.

C. Sarifuddin Fanta, S.IP – Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah.

Kepala BKPSDM Buton Tengah, Wujuddin, mengatakan, dari 6 orang dinyatakan masuk 3 besar, terdapat satu nama dari luar Buton Tengah.

“Yakni Tony Karim merupakan ASN Kota Baubau pengisian JPTP Dinas PUPR. Adanya peserta dari luar daerah menandakan keterbukaan Pemkab Buteng dalam membuka kesempatan calon peserta seleksi JPT Pratama,” kata Wujuddin kepada Prosesnews.id saat dikonfirmasi, Senin (4/12/2023).

Lanjut ia menuturkan, daftar 3 besar dinyatakan lulus telah disampaikan kepada Penjabat (Pj) Bupati Buton Tengah. Dan terkait siapa yang nantinya dipilih untuk menduduki JPTP pengisian dua OPD, tergantung keputusan Penjabat (Pj) Bupati Buton Tengah.

“Panitia seleksi hanya menyampaikan daftar 3 besar, penentuan ada ditangan Pj Bupati yang memiliki wewenang selaku Pejabat Pembina Kepegawaian. Pelantikan akan diupayakan secepatnya setelah Pj Bupati mendapatkan izin tertulis dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Gubernur,” jelasnya.

Sebagai informasi, pengisian JPTP dilakukan secara terbuka dan kompetitif di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Buton berdasarkan hasil seleksi administrasi dan penilaian rekam jejak. Dan bahkan peserta seleksi JPTP mengikuti assessment center yang dilaksanakan di Polda Sulawesi Tenggara.

Tambahan informasi, panitia seleksi JPTP Pemkab Buton Tengah melibatkan Sekda Buton Tengah, Kepala BKPSDM Buton Tengah, Direktur Fasilitasi Kepala Daerah dan DPRD – Kemendagri, Kepala Biro Kepegawaian – Kemendagri dan Dosen Unidayan Baubau (unsur perguruan tinggi).

Untuk diketahui, pengisian JPTP di lingkungan Pemerintah Buton Tengah untuk mengisi dua jabatan OPD, yakni Dinas PUPR yang saat ini jabatan diisi oleh Pelaksana Tugas (PLT) sejak Februari 2023 lalu, sedangkan Dinas Pariwisata untuk mengisi jabatan Kepala Dinas yang akan memasuki purna tugas (pensiun) pada Desember 2023 (Adv).

Reporter: Win

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

5 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

10 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago