Pemda Bone Bolango

Sembilan Ahli Waris Peserta BPJAMSOSTEK Gorontalo Terima Santunan Rp 378 Juta

Sembilan Ahli Waris Peserta BPJAMSOSTEK Gorontalo Terima Santunan Rp 378 Juta.

PROSESNEWS.ID – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan maupun BPJAMSOSTEK Cabang Gorontalo menyerahkan santunan Jaminan Kematian (JKM) sebesar Rp 378 juta kepada sembilan orang ahli waris peserta BPJAMSOSTEK di Kota Gorontalo.

Kesembilan ahli waris itu merupakan tenaga kerja informal maupun pekerja bukan penerima upah (BPU) dan tenaga formal penerima upah (PU) yang didaftarkan kepesertaannya di BPJAMSOSTEK Cabang Gorontalo oleh Pemerintah Kota Gorontalo.

Masing-masing ahli waris menerima santunan JKM sebesar Rp 42 juta.
Santunan tersebut diserahkan secara simbolis Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, didampingi Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Gorontalo, Hendra Elvian, di sela-sela peringatan HUT ke-102 Satuan Damkar, di halaman Kantor Wali Kota Gorontalo, Rabu (3/3/2021).

“Semoga santunan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh keluarga dan ahli waris,”ungkap Marten Taha

Marten Taha menuturkan, bahwa Pemkot Gorontalo telah bekerja sama dengan pihak BPJS Ketenagakerjaan sejak tahun 2016. Dengan jumlah pekerja di Kota Gorontalo yang telah didaftarkan kurang lebih 21 ribu orang.

“Saya sangat berhasrat, kalau memang ada anggarannya, tentunya kami akan mendaftarkan seluruh para pekerja informal Kota Gorontalo, diluar TNI-POLRI. Tapi karena memang keterbatasan dana, sehingga kami daftarkan mereka yang tidak punyai kemampuan di bidang ekonomi,”tutur Marten Taha.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo, Hendra Elfian, mengungkapkan apresiasi yang sangat besar kepada Pemerintah Kota Gorontalo, khususnya Walikota Gorontalo Marten Taha.”Kalau bukan suportnya dari beliau pak Wali Kota pastinya semua ini tidak akan pernah terjadi,”ujar Hendra.

Hendra pun berharap semoga dengan bantuan santunan JKM dari BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp 42 juta ini, bisa dimanfaatkan oleh ahli waris dengan sebaik mungkin.

“Tentunya, kalau kita melihat dari sisi manfaat yang diberikan, notabenenya cukup sangat membantu bagi para pekerja informal,”pungksanya.

"Reporter : Abd Kadir Djauhari

Recent Posts

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

15 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

18 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

18 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

20 jam ago

Ibu-ibu Tenggela Suarakan Bantuan Sembako dan UMKM

PROSESNEWS.ID - Ibu-ibu di Desa Tenggela, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, menunjukkan kekompakan dalam mendukung pasangan…

1 hari ago

Al Habib Jindan Hadiri UNG Bersholawat, Ribuan Jamaah Penuhi Halaman Rektorat

PROSESNEWS.ID - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kembali menggelar acara UNG Bersholawat, di mana ribuan jemaah…

1 hari ago