Politik

Seragam Sekolah Gratis, UMKM dan Politik Santun, Faktor Kenaikan Elektabilitas RAMAH

PROSESNEWS.ID – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar Ahmad dan Ana Supriyana Abdul Hamid, yang dikenal dengan akronim RAMAH, terus menunjukkan peningkatan dalam survei elektabilitas terbaru.

Tren positif ini semakin memperkuat keyakinan tim pemenangan RAMAH akan dukungan masyarakat yang kian bertambah.

Ketua Tim Pemenangan RAMAH, Nur Salam Karim, dengan penuh optimisme menyampaikan rasa syukurnya atas hasil survei tersebut.

“Alhamdulillah, hasil survei oleh salah satu lembaga, menunjukkan elektabilitas RAMAH terus mengalami peningkatan. Hal ini tidak lepas dari kerja keras tim dan penerimaan masyarakat, baik terhadap visi misi serta program kerja RAMAH, dan Politik santun yang ditunjukan Ramli-Ana,” ujar Nur Salam Karim dengan penuh semangat.

Menurut Nur Salam, lonjakan elektabilitas RAMAH tak lepas dari sikap politik santun yang diperlihatkan Haji Ramli di tengah suasana politik yang sering memanas antara pasangan calon.

Salah satu contoh adalah bagaimana Haji Ramli selalu menyambut dengan hangat siapapun, baik itu calon Walikota, Wakil Walikota, maupun calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, yang mengunjungi Warkop Amal. Ini mencerminkan bahwa politik tak harus merenggangkan silaturahmi, melainkan tetap bisa dijaga dalam suasana kekeluargaan.

“Ini artinya, Politik tidak harus menjadikan kita bermusuhan apalagi samapai memutus tali silaturahmi antar masyarakat, dan tokoh politik,” ungkapnya.

Lebih lanjut, survei juga menunjukkan bahwa beberapa program kerja RAMAH sangat dinantikan oleh masyarakat. Salah satunya adalah program seragam dan perlengkapan sekolah gratis, yang mendapat respons antusias.

Selain itu, program pemberdayaan UMKM, yang akan dipimpin langsung oleh Ana Supriyana sebagai satu-satunya keterwakilan gender dalam pencalonan kepala daerah, juga menjadi daya tarik tersendiri.

Nur Salam juga berpesan kepada seluruh pendukung dan relawan RAMAH agar terus bekerja dengan santun, sembari mengingatkan bahwa hasil survei hanyalah salah satu indikator dalam kontestasi politik.

“Kepada masyarakat pendukung RAMAH dan Tim Relawan, teruslah bekerja dengan santun dan RAMAH, perolehan hasil Survei hanya merupakan satu indikator dalam setiap perhelatan Politik,” tegas Nur Salam Karim.

Recent Posts

KPU Boalemo Akan Gelar Tiga Kali Debat Paslon, Ini Jadwalnya

PROSESESNEWS.ID– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boalemo akan menggelar debat calon bupati dan wakil bupati…

1 menit ago

UNG Dukung Pengembangan Jiwa Kewirausahaan Mahasiswa Lewat Expo

PROSESNEWS.ID - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) terus berkomitmen membangun jiwa kewirausahaan mahasiswa dengan menggelar Expo…

13 jam ago

UNG dan 10 Perguruan Tinggi Timor Leste Jalin Kerja Sama Pendidikan

PROSESNEWS.ID - Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T., M.T., bersama…

13 jam ago

Dinilai Bisa Stabilkan Ekonomi Warga, Sekda Puji Pasar Murah Kejari Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo memberikan apresiasi kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Gorontalo atas pelaksanaan…

16 jam ago

Kejari Kabupaten Gorontalo Gelar Pasar Murah untuk Tekan Inflasi

PROSESNEWS.ID – Ribuan masyarakat memadati halaman kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Gorontalo pada Rabu (16/10/2024),…

18 jam ago

Gusnar Ismail Dukung Pengembangan Olahraga Desa Botutonuo

PROSESNEWS.ID – Potensi olahraga di Desa Botutonuo, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango, mendapatkan dukungan…

18 jam ago