Pemkot Gorontalo

Serap Aspirasi Masyarakat, Pemkot Luncurkan Studio Digital

Serap Aspirasi Masyarakat, Pemkot Luncurkan Studio Digital

PROSESNEWS.ID – Seiring dengan berkembangnya zaman pada era revolusi Industri 4.0, menuntut setiap individu, kelompok maupun lembaga pemerintah untuk kemudian bisa menyesuaikan diri dan beradaptasi sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Pemerintah Kota (Pemkot) terus melakukan inovasi dalam upaya mendekatkan diri dengan masyarakat. Setelah melakukan berbagai kegiatan secara virtual, kini giliran Pemkot Gorontalo launching Studio Digital, Selasa (25/01/2021).

Marten menjelaskan bahwa, pemerintah bisa melaksanakan tugas pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat atas dasar aspirasi dan kehendak rakyat. Saran dan masukkan yang diberikan oleh rakyat kepada pemerintah, itu yang akan menjadi target pelayanan pemerintah.

“Saya berharap Studio Digital yang digagas oleh Dinas Kominfo ini mampu menjembatani arus informasi dari masyarakat kepada Pemerintah dan Pemerintah kepada masyarakat,” kata Marten.

Semoga melalui Studio Digital ini, mampu memberikan informasi-informasi penting kepada masyarakat dan juga pemerintah bisa mendapatkan informasi dari masyarakat tentang apa yang dikehendaki masyarakat, tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo, Daud Panigoro mengatakan Studio Digital ini merupakan salah satu wadah untuk menyampaikan informasi program kegiatan Pemerintah Kota Gorontalo kepada seluruh lapisan masyarakat.

Dalam Studio Digital ini, Kepala-kepala Dinas juga bisa menjadi narasumber, bahkan masyarakat Kota Gorontalo juga bisa menjadi narasumber dalam Studio Digital ini, kata Daud usai launching Studio Digital.

“Kami juga sangat membutuhkan masukkan dari masyarakat sehingga program ini bukan hanya menjadi program pemerintah saja, melainkan program pemerintah dan masyarakat,” tandasnya.

Penulis: Reza Saad

Recent Posts

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

17 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

20 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

20 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

22 jam ago

Ibu-ibu Tenggela Suarakan Bantuan Sembako dan UMKM

PROSESNEWS.ID - Ibu-ibu di Desa Tenggela, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, menunjukkan kekompakan dalam mendukung pasangan…

1 hari ago

Al Habib Jindan Hadiri UNG Bersholawat, Ribuan Jamaah Penuhi Halaman Rektorat

PROSESNEWS.ID - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kembali menggelar acara UNG Bersholawat, di mana ribuan jemaah…

1 hari ago