Gorontalo

Seribu Makanan Buka Puasa Dibagikan di Kecamatan Tibawa

Seribu makanan buka puasa yang dibuat melalui dapur umum Polda Gorontalo, dibagikan di Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo.

PROSESNEWS.ID – Polda Gorontalo memaksimalkan dapur umum mereka, untuk membantu masyarakat ditengah wabah pandemi covid-19. Apabila sebelumnya dilakukan pembagian di Kecamatan Limboto Barat, kini ada seribu bantuan makanan buka puasa yang dibagikan di Kecamatan Tibawa.

Di dapur umum tersebut, terlihat sejumlah Pejabat Utama Polda Gorontalo, Personel Polwan dan unsur TNI yang memasak dan menyiapkan nasi kotak guna dibagikan kepada masyarakat. Dengan dilengkapi peralatan memasak, dapur tersebut mampu membuat seribu porsi makanan siap saji setiap hari.

Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal Polisi Dr. Adnas, M.Si yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengungkapkan, dapur umum ini disiagakan untuk melapisi atau mem-backup dari program pemerintah yang sudah berjalan sehingga penanganan Covid-19 bisa lebih optimal. Hal ini merupakan tanggung jawab dan kewajiban bersama untuk membantu secara moril kebutuhan masyarakat khususnya warga tak mampu atau yang terdampak pandemi covid-19.

“Hasil dari makanan siap saji yang di olah di dapur umum tersebut akan dibagikan kepada masyarakat menjelang waktu buka puasa setiap hari selama bulan Ramadhan,” ungkapnya.

Diungkapkannya, dalam proses pengolahan, petugas tetap mengedepankan protokol kesehatan seperti jaga jarak aman, penggunaan masker serta peralatan memasak yang benar-benar bersih. Karena keberadaan dapur umum tersebut merupakan respon cepat dari dinamika dan perkembangan Covid-19 yang masih bisa dikatakan tinggi. Terutama dampak sosial ekonomi yang cukup dirasakan oleh masyarakat.

“Kami jajaran Kepolisian bersama TNI dan pemerintah daerah akan terus bersinergi dengan berupaya agar kebutuhan dasar masyarakat benar-benar bisa terpenuhi di masa pandemi Covid-19,” ujar Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo itu. (Helmi)

Recent Posts

Tonny Marten Berdiskusi dengan Warga Leato Selatan, Bahas Kesejahteraan Nelayan

PROSESNEWS.ID – Pasangan calon gubernur dan wakil bubernur nomor urut 1, Tonny Uloli dan Marten…

7 jam ago

Program Gorontalo Quick Response RAMAH, Layanan Cepat Tanggap untuk Masyarakat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad…

11 jam ago

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

12 jam ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

1 hari ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

1 hari ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

1 hari ago