Gorontalo

Setelah Kota, Gubernur Akan Menyalurkan Bantuan ke Pohuwato

Gubernur Rusli Habibie (kanan) memberikan arahan pada penyerahan bantuan pangan pokok di Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo, Kamis (7/5/2020). Sebanyak 1.000 paket bantuan pangan pokok disalurkan ke warga yang terdampak virus Corona. (Foto : Haris – Humas)

PROSESNEWS.ID – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, bersama istri Idah Syahidah, salurkan bantuan pangan pokok sebanyak 1.000 paket, kepada warga di Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo, Kamis (7/5/2020).

Dalam keterangannya, Rusli Habibie mengungkapkan, sebelumnya ia telah menyalurkan bantuan bahan pokok di Gorut. Kata Rusli di Kota Gorontalo, Sipatana ini kecamatan yang ketiga.

“Dan masih ada enam kecamatan. Setelah itu kami akan menyisir Pohuwato, Boalemo, dan Bone Bolango untuk menyalurkan bantuan pangan bersubsidi ke warga yang terdampak virus Corona,” kata Gubernur Rusli Habibie dalam sambutannya pada penyerahan secara simbolis bantuan pangan pokok tersebut.

Pada kesempatan itu Gubernur Rusli Habibie juga kembali mengajak masyarakat untuk berpartisipasi menyukseskan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang telah mulai diberlakukan pada Senin, 4 Mei 2020 di seluruh wilayah Provinsi Gorontalo.

Rusli menilai, dalam empat hari pelaksanaan PSBB, tingkat kepatuhan masyarakat cukup baik, terlihat dari sepinya ruas-ruas jalan utama di Kota Gorontalo pada batas waktu beraktivitas pada pukul 17.00 Waktu Indonesia Tengah (Wita).

“Keberhasilan PSBB ini tergantung kesadaran dan partisipasi masyarakat, bukan karena gubernur, bupati, dan wali kota. Oleh karena itu selama 14 hari PSBB, tolong patuhi seluruh aturannya,” tutup Rusli. (Ads)

Recent Posts

Tonny Marten Berdiskusi dengan Warga Leato Selatan, Bahas Kesejahteraan Nelayan

PROSESNEWS.ID – Pasangan calon gubernur dan wakil bubernur nomor urut 1, Tonny Uloli dan Marten…

9 jam ago

Program Gorontalo Quick Response RAMAH, Layanan Cepat Tanggap untuk Masyarakat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad…

13 jam ago

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

14 jam ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

1 hari ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

1 hari ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

1 hari ago