Pemda Gorontalo Utara

Siap-siap Bagi ASN Gorut Merokok Disaat Jam Kerja, Bakal Diberikan Sanksi

Sekretaris Daerah (Sekda) Ridwan Yasin

PROSESNEWS.ID – Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara, dalam waktu dekat ini akan mengeluarkan aturan larangan merokok disaat jam kerja baik untuk ASN maupun Non ASN.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara Ridwan Yasin, usai membuka kegiatan Posbindu yang dilaksanakan di salah satu hotel yang ada di Kota Gorontalo. Senin (24/8/2020).

Ridwan Yasin menjelaskan, sanksi tegas yang akan diberikan kepada ASN tersebut, seiring rencana Pemda Gorut yang akan menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup) tentang kawasan tanpa rokok dalam waktu dekat ini.

“Dengan adanya aturan ini diharapkan pegawai dapat sadar bahwa pentingnya kesehatan, serta lingkungan kerja yang nyaman, aman dan rapih serta bebas dari asap rokok,” kata Ridwan

Imbuhnya, dengan adanya larangan merokok disaat jam kerja bagi ASN tersebut, diharapkan pelayanan dan pekerjaan para pegawai baik di Lingkungan Pemda Gorontalo Utara maupun OPD bisa berjalan optimal.

“Alasan utamanya, pegawai harus fokus bekerja. Selain itu, demi kesehatan dan kebersihan juga. Jangan sampai, ruang kerja penuh dengan asap rokok ataupun sisa pembakaran rokok,” ujar Ridwan.

Dijelaskannya, kebijakan Pemda Gorut tentang larangan merokok bagi ASN pada jam kerja, bagian dari program Pos Pembinaan Terpadu (Psobindu).

“Saya kira ini sangat mudah kita lakukan. Tentunya ASN sangat mudah diatur, karena ada sanksi-sanksi buat mereka ketika tidak mengindahkan aturan tersebut,” tegas Ridwan. (Yusri Mustaki)

Share
Published by
Usman Anapia

Recent Posts

Dukungan Relawan Mantan Kades Perkuat Kampanye Tonny-Marten

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

7 jam ago

Tonny Uloli dan Marten Taha Kukuhkan Relawan di 3 Kecamatan Kabgor

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

7 jam ago

Wasito Turun Langsung Mengedukasi Petani Boliyohuto dalam Pemanfaatan Lahan

PROSESNEWS.ID – Calon Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo, Wasito Sumawiyono, turun langsung ke lapangan bersama para…

1 hari ago

Ketua KPU Pohuwato Akui Hubungan Keluarga dengan Paslon Pilkada

PROSESNEWS.ID – Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, Ketua KPU Pohuwato, Firman Ikhwan, secara terbuka menyatakan…

1 hari ago

Rudy Tekankan Pentingnya Ikon Daerah untuk Pertumbuhan Ekonomi Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Penjabat (Pj) Gubernur, Rudy Salahuddin mengharapkan setiap kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo memiliki ikon…

1 hari ago

Rakor KPU Bone Bolango Bahas Pelaksanaan Kampanye Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID – KPU Kabupaten Bone Bolango menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Kampanye Pemilihan Serentak Tahun…

1 hari ago