Daerah

Siap-siap, Boalemo Mulai Terapkan PSBMK

Anas Jusuf memimpin rapat Forkopimda. (Foto : Humas)

PROSESNEWS.ID – Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Boalemo, menggelar rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) terkait Pembatasan Sosial Berskala Mikro dan Komunitas (PSBMK), bertempat di BPU Kecamatan Tilamuta, Senin, (31/05/2021).

Rapat tersebut dipimpin Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf, dan dihadiri unsur Forkopimda Boalemo, para Camat,TNI-Polri, serta perwakilan para Kepala Desa.

Anas mengatakan, rapat tersebut menindak lanjuti instruksi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Gorontalo tentang PSBMK. Karena PSBMK ini sudah akan diberlakukan Tanggal 1 Juni 2021.

“Tentu hal ini menyangkut Pembatasan-pembatasan kegiatan yang berskala mikro. Secara umum bahwa PSBMK ini sudah diberlakukan di semua daerah yang ada di Indonesia, ini tindak lanjut dari Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB),”terangnya.

“Saya berikan contoh di beberapa daerah seperti di daerah Kerawang, Jawa Barat, dan Kota Bogor. Di sana diatur secara detail pusat-pusat pembelanjaan dan kegiatan yang berpotensi mengumpulkan orang banyak. Jamnya diatur hanya sampai Pukul 20.00 WIB atau Jam 08 malam, ada juga yang Pukul 18.00 WIB, atau Jam 6 sore. Tetapi tergantung penyebaran Virus Covid 19,”paparnya.

Plt Kepala Daerah menyebutkan, Kabupaten Boalemo 3 hari lalu, sudah masuk zona hijau. Tetapi dalam 2 hari ini, sudah ada masyarakat yang terpapar positif. Diantaranya, 1 orang masyarakat Desa Bajo, Kecamatan Tilamuta, ada yang dari pabrik gula yang bertempat tinggal Boalemo, dan 1 orang lagi masyarakat Desa Bongo II Kecamatan Wonosari.

“Saya berharap, kasus ini tidak akan bertambah. Mari kita mematuhi Protokol Kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan tidak berkerumun. Saya juga mengharapkan kepada para Camat dan seluruh Kepala Desa, agar memahami apa yang dimaksud dengan PSBMK,”pungkasnya.

Laporan : Humas Pemkab Boalemo
Editor : Abdul Majid Rahman

Recent Posts

Perayaan Milad Ke-20, Nelson Harap IPHI Muzdhalifah Segera Rumuskan Pengurus Baru

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, mengapresiasi perayaan Milad ke-20 Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI)…

21 jam ago

Gara-gara Spiritus, Motor dan Depot BBM di Limboto Ludes Terbakar

PROSESNEWS.ID - Sebuah motor dan depot mini BBM di Kelurahan Dutulanaa, Kecamatan Limboto, hangus terbakar…

21 jam ago

Hadiri HUT Bhayangkara, Nelson Pomalingo Sebut Polri Garda Terdepan

PROSESNEWS.ID – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap peran Kepolisian Negara Republik Indonesia…

1 hari ago

Keluhkan Pupuk Subsidi Bercampur Kerikil, Petani di Tibawa Mendapat Ancaman

PROSESNEWS.ID - Sejumlah masyarakat petani di Desa Ulobua, Kecamatan Tibawa mengeluhkan pupuk subsidi yang diduga…

2 hari ago

Nur Laila Asal Buton Tengah Wakili Sultra di Ajang PAI Award Nasional 2024

PROSENEWS.ID, Buton Tengah - Salah satu Penyuluh Agama Islam Non PNS asal Kabupaten Buton Tengah,…

2 hari ago

Bentuk Pemimpin Muda Berkarakter, FIM Gorontalo Gelar Leadership Training

PROSESNEWS.ID, Gorontalo – Forum Indonesia Muda (FIM) Regional Gorontalo telah sukses menyelenggarakan kegiatan pelatihan Leadership…

2 hari ago