Pemprov Gorontalo

Silaturahim Penjagub dan Bappeda Pohuwato, Bahas Aspirasi Masyarakat

PROSESNEWS.ID — Silaturahim Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya bersama jajaran staf Badan Perencanaan Daerah Kabupaten Pohuwato yang bertempat di Wisata Pantai Tamendao, Sabtu Malam (16/9/2023) berlangsung dengan penuh keakraban. Silaturahim yang dirangkaikan dengan makan malam itu juga dihadiri beberapa mantan staf Penjagub Ismai sewaktu menjabat sebagai Kepala Bappeda Pohuwato.

Kepala Bappeda Pohuwato Irfan saleh saat diwawancarai mengungkapkan berbagai cerita nolstagia mewarnai silaturahim malam itu. Sebagai mantan staf Penjagub Ismail, ia mengaku sangat senang bisa berkumpul kembail dengan keluarga besar Bappeda yang kurang lebih empat tahun bersama dalam kepemimpinannya.

“Sebenarnya ini rencana yang sudah lama diminta langsung pak penjagub dan ibu untuk kembali bersilaturahmi bersama keluarga besar Bappeda. Sebagai mantan staf beliau, Alhamdulillah kami sangat senang dan berterima kasih bisa kembali bercerita terkait hal-hal yang pernah dikerjakan bersama beliau di Pohuwato,” tutur Irfan.

Pada kesempatan ini pula digunakan Irfan untuk melaporkan beberapa kegiatan provinsi yang ada di Kabupaten Pohuwato. Diantaranya perbaikan ruas Jalan Duhiadaa-Himbodu-Randangan yang saat ini tengah berjalan dan irigasi yang kurang lebih 10 tahun menjadi aspirasi masyarakat.

Di tempat yang sama, Staf Ahli Bupati Pohuwato Rustam Milen mengatakan sangat mengenal sosok Ismail Pakaya sebagai orang yang sangat tegas dan disiplin. Mantan staf Ismail yang menjabat sebagai Kepala Bidang Perencanaan kala itu, mengatakan setiap tahapan perencananaan selalu tepat waktu dari aturan yang ditentukan.

Selain itu, Penjagub Ismail juga dikenal sebagai panutan yang sangat teliti. Apalagi menyangkut persoalan data dan surat menyurat. Selebihnya, Rustam mengatakan akan terus mendukung tugas yang diemban oleh mantan pimpinannya tersebut.

“Kita punya tahapan-tahapan perencanaan selalu tepat waktu, tidak pernah lebih dari waktu yang ditentukan dengan aturan karena beliau sangat tegas dengan hal itu. Beliau juga kalau soal surat-menyurat sangat teliti, dia tidak mau ada kesalahan sedikitpun dalam surat, akan dia koreksi secara detail,” kenang Rustam. (Rls)

Recent Posts

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

4 jam ago

Verifak Bapaslon Perseorangan Boalemo Selesai Tepat Waktu, Rekapitulasi Dilanjutkan di PPK

PROSESNEWS.ID - Verifikasi faktual dukungan bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati jalur perseorangan…

5 jam ago

Kostantinus Bukide Minta ASN dan Kades Netral Jelang Pilkada

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Penjabat Bupati (Pj) Buton Tengah (Buteng) Kostantinus Bukide, menyampaikan ada beberapa…

7 jam ago

Nelson Sebut Keluarga Memiliki Peran Peting dalam Membangun Negara

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyebut keluarga merupakan penentu dalam memajukan suatu negara. Hal…

11 jam ago

KPU Kabgor Gelar Bimtek Pengelolaan Hibah Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Ketua Panitia…

11 jam ago

KIP Provinsi Gorontalo Optimalisasi Dana Hibah hingga Akhir 2024

PROSESNEWS.ID - Dinas Kominfo dan Statistik menggelar Rapat Monitoring dan Evaluasi Dana Hibah Komisi Informasi…

15 jam ago