Pemprov Gorontalo

Silaturahmi ke Wagub, Rektor UNU Bahas Rencana Pembukaan Prodi Kedokteran Hewan

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (tengah) berbincang dengan Rektor UNU Gorontalo, Ridwan Tohopi, pada silaturahmi di ruang kerja Wagub, Senin (19/10/2020). (Foto : Gusti)

PROSESNEWS.ID – Silaturahmi dengan Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim, Rektor UNU, Ridwan Tohopi, bahas perkembangan Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Gorontalo.

Melalui kesempatan tersebut, kepada Wagub Idris, Ridwan Tohopi, menyampaikan, UNU Gorontalo, akan segera membuka Program Pendidikan (Prodi) Kedokteran Hewan.

“Ada beberapa hal yang kami laporkan ke pak Wagub terkait perkembangan UNU, termasuk rencana pembukaan beberapa Prodi baru, salah satunya Kedokteran Hewan,” ungkap Ridwan Tohopi, usai bersilaturahmi dengan Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim di ruang kerjanya kompleks Gubernuran Gorontalo, Senin (19/10/2020).

Ia menjelaskan, rencana pembukaan Prodi Kedokteran Hewan sudah mendapat persetujuan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2Dikti) Makassar dan Pengurus Besar NU. Dikatakannya, untuk pembukaan Prodi tersebut, UNU Gorontalo sudah mempersiapkan dosen dan sarana prasarana penunjang lainnya.

“Kita sudah persiapkan tujuh dosen, syaratnya hanya lima dosen. Sedangkan untuk sarana prasarana kita juga sudah siapkan klinik dan laboratorium,” jelasnya.

Imbuhnya, seluruh persyaratan pembukaan Prodi sudah selesai, baik persyaratan fisik, teknis, maupun persyaratan administrasi. Ridwan mengatakan pihaknya saat ini kurang menunggu rekomendasi dari Pemprov dan DPRD Provinsi Gorontalo.

“Jika rekomendasi pemerintah daerah dan DPRD sudah ada, Prodi ini paling lambat satu tahun dan paling cepat enam bulan sudah berdiri,” tutur Ridwan.

Rencana pembukaan Prodi Kedokteran Hewan itu disambut baik oleh Wagub Idris Rahim. Idris bahkan mendorong percepatan pembukaan Prodi yang menurutnya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat utamanya dalam pengembangan sektor peternakan yang merupakan salah satu prioritas pembangunan daerah.

“Saya berharap pembukaan Prodi ini bisa dipercepat. Gorontalo sangat membutuhkan dokter hewan untuk mendukung program pemerintah di sektor peternakan,” tutup Idris. (Ads)

Recent Posts

Pasangan DEWA Tarik Ribuan Simpatisan di Kecamatan Tibawa

PROSESNEWS.ID – Deklarasi pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Wasito Sumawiyono, yang…

22 jam ago

Roni Adnan Siap Tingkatkan Kesejahteraan Imam dan Guru Ngaji

PROSESNEWS.ID – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Roni Adnan, mendapatkan sambutan meriah dari ratusan…

1 hari ago

Dua Bapaslon Pilkada Boalemo Terima Catatan SK Pengunduran Diri, Tiga Lainnya Lolos

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boalemo resmi mengumumkan hasil penelitian perbaikan administrasi bakal pasangan…

1 hari ago

KPU Kabgor Akan Rekrut 4.900 Anggota KPPS, Berikut Syaratnya

PROSESNEWS.ID - Anggota Komisi KPU Kabupaten Gorontalo, Sowan Dehi, mengungkapkan syarat-syarat penting dalam tahapan perekrutan…

1 hari ago

KPU Gorontalo Gelar Rakor Persiapan KPPS Menuju Pilkada

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) pada Sabtu, 14…

2 hari ago

Forkopimda Kabgor Pastikan Tidak Ada Izin untuk Trans Queen Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gorontalo memastikan tidak ada izin yang dikeluarkan…

2 hari ago