Gorontalo

Simpan Ganja dan Obat Penenang, Dua Pria di Kota Gorontalo Diamankan Polisi

PROSESNEWS.ID – Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Gorontalo Kota berhasil mengungkap praktek peredaran Narkotika jenis Ganja. Dalam kasus ini, polisi turut mengamankan dua orang pelaku, masing-masing IK dan HD.

Pengungkapan praktek peredaran Narkotika jenis ganja ini berawal dari informasi adanya transaksi obat terlarang. Petugas kemudian melakukan pengembangan, yang mengarah ke pelaku berinisial IK.

Kasat Narkoba Polres Gorontalo Kota, Iptu Mahyudin Popoi mengatakan dari hasil penyelidikan setelah diketahui keberadaan lK yang pada saat itu berada di rumahnya di Jalan Husni tamrin, Kelurahan Limba U 2, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo.

“Setelah kami lidik informasi tersebut, arahnya ke IK. Kami cari tahu rumahnya, dan kami dapatkan dan pelaku kami tangkap,” kata Popoi.

“Saat penangkapan, pelaku langsung kami geledah. Dimana dari hasil pemeriksaan ditemukan satu buah kotak plastik tuperwere yang diduga berisi narkotika jenis ganja yang di letakan di atas springbet, dan 64 butir obat trihexiphenidyl yang di simpan di dalam lemari,” tambah Popoi

Sementara itu, dijelaskan Popoi, barang bukti yang dikuasai pelaku, dibeli dari rekannya berinisial HD.

“Khusus barang yang dikuasai IK ini, dibeli dari rekannya berinisial HD. Kami kemudian melakukan pengembangan lanjut dengan mencari keberadaan HD,” terang Mahyudin Popoi.

Hanya butuh waktu singkat, HD berhasil kami amankan berkat petunjuk IK. Dimana dari hasil pemeriksaan terhadap kedua pelaku ini, kami menemukan barang butki berupa satu buah kotak plastik tuperwere diduga berisi narkotika jenis ganja, 64 butir obat trihexyphenidyl, satu bungkus kertas papir merek RAW, satu kertas rokok harum manis, satu buah tempat rokok U bold warna hitam, satu batang pirek kaca,” pungkasnya.

Reporter : Jun

Recent Posts

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

4 jam ago

Verifak Bapaslon Perseorangan Boalemo Selesai Tepat Waktu, Rekapitulasi Dilanjutkan di PPK

PROSESNEWS.ID - Verifikasi faktual dukungan bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati jalur perseorangan…

5 jam ago

Kostantinus Bukide Minta ASN dan Kades Netral Jelang Pilkada

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Penjabat Bupati (Pj) Buton Tengah (Buteng) Kostantinus Bukide, menyampaikan ada beberapa…

7 jam ago

Nelson Sebut Keluarga Memiliki Peran Peting dalam Membangun Negara

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyebut keluarga merupakan penentu dalam memajukan suatu negara. Hal…

11 jam ago

KPU Kabgor Gelar Bimtek Pengelolaan Hibah Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Ketua Panitia…

11 jam ago

KIP Provinsi Gorontalo Optimalisasi Dana Hibah hingga Akhir 2024

PROSESNEWS.ID - Dinas Kominfo dan Statistik menggelar Rapat Monitoring dan Evaluasi Dana Hibah Komisi Informasi…

15 jam ago