Pemprov Gorontalo

Sinkronisasi Program, Pohuwato Kunker ke Kominfotik Gorontalo

Sinkronisasi Program, Pohuwato Kunker ke Kominfotik Gorontalo

PROSESNEWS.ID – Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfotik) Kabupaten Pohuwato melakukan kunjungan kerja ke Dinas Kominfotik Provinsi Gorontalo, Kamis (13/1/22).

Kunjungan kerja ini dilaksanakan dalam rangka sinkronisasi program kerja antara Kominfotik Pohuwato dan Provinsi.

Plt. Kepala Dinas Kominfotik Pohuwato, Arman Mohamad, menjelaskan, saat ini para pejabat di Kominfotik Pohuwato masih tergolong pejabat baru, sehingga perlu belajar dan mengetahui program kerja di provinsi agar sinkron.

“Kami semua ini baru saja dilantik di Kominfotik, sehingga perlu belajar dan mengetahui program kerja apa saja yang ada di provinsi agar sinkron dengan apa yang kami kerjakan di daerah,” jelas Arman.

Arman yang juga masih menjabat sebagai Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Pohuwato, mengakui banyak hal yang harus dikomunikasikan dengan Kominfotik Provinsi, seperti tentang program satu data, tanda tangan digital, persandian, dan beberapa kegiatan lainnya.

Sementara itu, Kadis Kominfotik Provinsi Gorontalo, Masran Rauf, menyambut baik niat dari Kadis Kominfotik Pohuwato beserta jajarannya untuk menjalin komunikasi dengan instansinya.

“Kunjungan kerja ini menjadi salah satu cara untuk mensinkronkan program kerja antar dinas kominfo, sekaligus kita bisa melakukan akselerasi program antar instansi kominfo,” urai Masran.

Masran menjelaskan, tahun ini kegiatan Kominfotik Provinsi Gorontalo cukup padat. Berbagai bidang dengan tugas dan fungsi yang berbeda, namun saling dukung untuk mensukseskan seluruh program yang ada.

Dalam kunker ini, Arman Mohamad didampingi kabid aplikasi dan pengelolaan informasi Iron Karama, kabid Persandian Warni Zakaria, dan Kabid Statistik M. Iqbal Rasyidi, beserta jajaran staf.

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

7 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

12 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago