DPRD Kota Gorontalo

SMART EDY FEST, Era Baru Pendidikan di Kota Gorontalo Dimulai

PROSESNEWS.ID – Sabtu kemarin (9/5/24), Lapangan Taruna Kota Gorontalo menjadi saksi gelaran SMART EDY FEST yang dihadiri oleh Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo, NR. Monoarfa.

Acara ini menjadi momentum penting sebagai penanda dimulainya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online dan Deviley O2SN Kota Gorontalo.

Pemerintah Kota Gorontalo menggelar SMART EDY FEST sebagai wujud komitmen mereka dalam meningkatkan kualitas pendidikan, dengan harapan dapat melahirkan generasi yang berdaya dan berkualitas.

Menyambut langkah ini, NR. Monoarfa memberikan apresiasi yang tinggi terhadap gelaran festival edukasi ini, menyebutnya sebagai langkah yang sangat penting.

“Jadi mendaftarkan anak didik sudah tidak perlu lagi antri di sekolah-sekolah, cukup melalui online,” jelas NR. Monoarfa.

Selain itu, NR juga menegaskan, dengan implementasi PPDB online ini, Pemerintah Kota Gorontalo berupaya keras untuk meratakan kualitas pendidikan di seluruh wilayah, melalui sistem zonasi.

“Jadi akan merata dengan adanya sistem Zonasi, tidak ada lagi sekolah yang dispesialkan, semua merata dengan guru-guru yang berkualitas,” tandasnya.

Diharapkan, langkah-langkah inovatif seperti ini akan membawa perubahan positif yang signifikan dalam sektor pendidikan di Kota Gorontalo, menciptakan lingkungan belajar yang lebih inklusif dan merata bagi seluruh masyarakat.

Reporter: Pian N. Peda

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

4 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

9 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago