Daerah

Soal 7 Warga Terduga Teroris, Begini Kata Ketua FKUB Pohuwato

PROSESNEWS.ID – Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Pohuwato, Usman Pulumuduyo, juga menanggapi terkait penangkapan 7 warga Pohuwato yang ditangkap Tim Datasemen Khusus (Densus 88) belum lama ini.

Seperti diketahui, 7 warga tersebut, diduga merupakan jaringan Teroris yang memang sejak lama jadi Target Operasi (TO) Polisi anti teror. Semuanya kini, diterbangkan ke Jakarta, usai diamankan pada Jum`at, (27/11/2020) kemarin.

Terkait peristiwa menggergerkan itu, Usman selaku Ketua FKUB, berharap terutama kepada para orang tua, agar lebih intensif melakukan pengawasan terhadap anak-anak. Agar, tidak terkontaminasi dengan paham-paham radikal yang merusak generasi muda.

“Apabila ada anak-anak yang kesehariannya mulai dicurigakan, mohon untuk efektif lagi melakukan pemantauan. Sedang apa, dimana, dan dengan komunitas apa. Karena model-model seperti ini, statusnya silent. Susah dideteksi,” kata Usman, Sabtu, (28/11/2020).

”Harapannya, mudah-mudahan antek-antek atau para generasi muda yang punya misi berbeda dengan konsep keumatan, tidak ada lagi di Daerah Gorontalo. Khususnya Kabupaten Pohuwato yang sama-sama kita cintai ini,” imbuhnya

Disamping itu, Usman juga mengapresiasi kinerja Tim Densus 88 anti teror. Dimana, dengan cepat dan sigap menindaklanjuti informasi yang mereka sudah kantongi lebih dulu. (Iskandar Badu)

Recent Posts

Program Gorontalo Quick Response RAMAH, Layanan Cepat Tanggap untuk Masyarakat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad…

3 jam ago

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

4 jam ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

23 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

1 hari ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

1 hari ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

1 hari ago