Hukum

Soal Dana Desa Rp 700 Juta, Warga Datangi Polres Boalemo

Warga Suka Mulya Yon Maryono saat memberikan keterangan pers di Coffeeloka Tilamuta. (Foto : Istimewa)

PROSESNEWS.ID – Sejumlah warga Desa Suka Mulya, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo, mendatangi Kantor Kepolisian Resor (Polres) Boalemo, pada Jumat 20 Agustus 2021.

Kedatangan warga ini mempertanyakan tindaklanjut penanganan perkara dugaan penggelapan Dana Desa (DD) sekitar Rp 700 Juta, oleh oknum Aparat Desa Suka Mulya pada Tahun 2020 lalu.

“Kami datang ke bagian Tipikor Polres Boalemo yang diterima langsung oleh pak Rudy. Kami mempertanyakan penanganan kasus dugaan penggelapan Dana Desa oleh oknum aparat Desa Suka Mulya, kurang lebih 700 juta tahun 2020 silam,”ungkap Yon Maryono, salah seorang warga kepada wartawan.

Yon sapaan akrab pria ini menuturkan, berdasarkan informasi yang diterima pihaknya dari Bagian Tipikor Polres Boalemo, untuk saat ini, penyidik masih menunggu hasil audit BPKP terkait perkara yang hingga kini, masih jadi perbincangan masyarakat Suka Mulya itu.

“Penjelasan dari pak Rudy, bagian Tipikor Polres Boalemo, saat ini sedang menunggu hasil audit BPKP tentang kerugian negara,”ujarnya.

Sebelumnya, warga Suka Mulya ini mengapresiasi kinerja jajaran Polres Boalemo yang begitu serius menangani kasus dugaan penggelapan Dana Desa Suka Mulya.

“Kami memberikan apresiasi dan mendoakan, semoga pak Kapolres Boalemo dan jajaran di Polres Boalemo selalu diberikan kesehatan dan kekuatan, agar kuat dan semangat menangani setiap kasus sampai tuntas, termasuk kasus yang ada di Desa kami,”imbuhnya.

Lebih lanjut kata Yon, dalam waktu dekat ini juga, pihaknya akan melayangkan surat ke BPKP untuk segera turun lapangan dan melakukan perhitungan terkait kasus dugaan penggelapan dana desa Suka Mulya. Dengan harapan, kasus ini segera mendapat titik terang.

Penulis : Abdul Majid Rahman

Recent Posts

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

2 jam ago

Verifak Bapaslon Perseorangan Boalemo Selesai Tepat Waktu, Rekapitulasi Dilanjutkan di PPK

PROSESNEWS.ID - Verifikasi faktual dukungan bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati jalur perseorangan…

3 jam ago

Kostantinus Bukide Minta ASN dan Kades Netral Jelang Pilkada

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Penjabat Bupati (Pj) Buton Tengah (Buteng) Kostantinus Bukide, menyampaikan ada beberapa…

5 jam ago

Nelson Sebut Keluarga Memiliki Peran Peting dalam Membangun Negara

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyebut keluarga merupakan penentu dalam memajukan suatu negara. Hal…

9 jam ago

KPU Kabgor Gelar Bimtek Pengelolaan Hibah Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Ketua Panitia…

9 jam ago

KIP Provinsi Gorontalo Optimalisasi Dana Hibah hingga Akhir 2024

PROSESNEWS.ID - Dinas Kominfo dan Statistik menggelar Rapat Monitoring dan Evaluasi Dana Hibah Komisi Informasi…

13 jam ago