Pemda Gorontalo

Soal Isu Beredarnya Daftar Honor Desa Turun, Ini Penjelas Kadis Pemdes

PROSESNEWS.ID – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Pemdes) Kabupaten Gorontalo Nawir Tondako, memberikan klarifikasinya soal beredarnya daftar honor perangkat desa yang di isukan turun.

Menurut Nawir, kabar itu tidak benar, Pemdes tidak pernah mengeluarkan data seperti itu. Apalagi itu dokumen negara atau dinas.

“Data Itu Hoax. Saya katakan sekali lagi Hoax, tidak benar. Kami tidak pernah memberikan rilis seperti itu, karena itu dokumen dinas atau negara,” tegasnya.

Dijelaskannya, kalaupun ada yang data seperti itu, harusnya dibahas dalam rapat di internal Dinas Pemdes. Bukan untuk disebar-sebarkan seperti itu.

Dikatakannya, saat ini pihaknya sementara menelusuri kabar tersebut dari mana data yang muncul, dan dilalukan penyelidikan terhadap orang yang menyebarkan.

“Saat ini pihak kami masih mencari tahu itu dari mana, kami juga masih menyelidiki kabar yang beredar lewat postingan daftar itu. Apalagi saat ini mulai digoreng dan dipolitisasi. ” bebernya.

Lebih lanjut, Nawir mengatakan, saat ini kecanggihan teknologi sudah begitu cangih, khususnya editing , oleh sebab itu, oknum-oknum yang tak bertanggung jawab memamfaatkan data tersebut, apalagi saat ini bertepatan dengan pesta demokrasi, sehingganya data hanya dimanipulasi.

“Lagi-lagi kami tegaskan kembali, kami tidak membuat dokumen seperti itu, karena dari angka angkanya saja sangat berbeda. Dan itu hoax, karena normalnya masih sama dengan yang lalu-lalu,” pungkasnya. (Ads)

Reporter : Rihol Igirisa

Recent Posts

Tonny Marten Berdiskusi dengan Warga Leato Selatan, Bahas Kesejahteraan Nelayan

PROSESNEWS.ID – Pasangan calon gubernur dan wakil bubernur nomor urut 1, Tonny Uloli dan Marten…

2 jam ago

Program Gorontalo Quick Response RAMAH, Layanan Cepat Tanggap untuk Masyarakat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad…

5 jam ago

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

6 jam ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

1 hari ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

1 hari ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

1 hari ago