Pemkot Gorontalo

Sosialisasi Perubahan Tata Naskah, Kota Gorontalo Siap Tingkatkan Pelayanan

PROSESNEWS.ID — Sekretaris Daerah Pemkot Gorontalo Ismail Madjid menyatakan, pemerintah berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang bersih, efektif, demokratis, dan terpercaya, dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai mesin utama birokrasi yang professional.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah penyesuaian terkait pembaharuan dinamika regulasi pada tata naskah dinas, pakaian dinas, serta hari dan jam kerja melalui sosialisasi pada Rabu, (15/11/2022), di BLY Rudis Walikota Gorontalo.

Sosialisasi ini diharapkan dapat menciptakan kesamaan persepsi terhadap tata naskah dinas di kalangan unsur Pemerintahan Kota Gorontalo.

Dalam sambutanya, Ismail Madjid menekankan pentingnya kesesuaian tata naskah dinas, penggunaan ruang atau lembar naskah dinas, spesifikasi informasi, serta penggunaan bahasa Indonesia yang baik, benar, dan lugas. Hal ini juga berlaku untuk pakaian dinas, jam kerja, dan hari kerja.

Ismail juga mengingatkan agar pembuatan tata naskah dinas dilakukan dengan hati-hati dan teliti sesuai pedoman yang telah diberikan.

“Kesalahan dalam membuat tata naskah dinas dapat menyebabkan salah penafsiran, yang pada akhirnya akan berpengaruh pada kinerja satuan kerja perangkat daerah atau unit kerja,” imbau Ismail.

Ismail Madjid juga menekankan, tata naskah dinas yang dikelola dengan baik, benar, dan seragam menjadi indikator keberhasilan dalam perwujudan pelayanan publik yang optimal. Hal ini dapat terwujud dengan sinergi kinerja dan sistem manajemen aparatur yang baik.

Sosialisasi ini dianggap sangat penting, dan diharapkan peserta dapat mengikuti dengan serius serta meneruskan informasi yang diperoleh kepada rekan kerja.

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

7 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

12 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago