Hukum

Status Oknum Polisi Penganiaya Nakes, Humas Polda: Masih Aktif Dong

PROSESNEWS.ID – Polda Gorontalo tengah mendalami dugaan kasus penganiayaan terhadap salah satu Tenaga Kesehatan (Nakes) di Puskesmas Paguyaman oleh oknum polisi.

Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol Desmont Harjendro, mengungkapkan hal ini dalam keterangan yang diberikan pada Kamis (02/05/2024).

Menurut Kombes Pol Desmont, proses pendalaman kasus masih berlangsung. Penanganan anggota yang terlibat dalam insiden tersebut diserahkan kepada Propam Polda Gorontalo, sementara penanganan perkara tindak pidana dilakukan oleh Polres Boalemo.

“Jadi untuk masalah pidana itu di Polres Boalemo, dan untuk anggota terkait pelanggaran disiplin dan kode etik itu di Propam Polda Gorontalo,” ungkap Desmont.

Adapun untuk keaktifan dari dari oknum polisi tersebut, kata Desmont, saat ini masih menjalankan tugasnya sebagaimana biasanya.

“Apanya? Anggotanya? Masih aktif dong. Masih aktif, jadi untuk non job atau ditarik itu nanti ditentukan oleh Propam,” pungkasnya.

Peristiwa pemukulan tersebut terjadi di Rumah Dinas Puskesmas Paguyaman, Desa Molombulahe, Kecamatan Paguyaman pada Rabu (17/4) lalu sekitar pukul 18.10 WITA, yang mengakibatkan Nakes Taufik Nur (33) tahun mengalami luka-luka serius.

Polda Gorontalo terus mengusut kasus ini untuk memastikan keadilan bagi korban serta menegakkan hukum.

Reporter: Pian N Peda

Recent Posts

Golkar Kabgor Sangat Siap Hadapi Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID - Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, mengungkapkan kesiapan partainya menghadapi…

14 jam ago

Mahasiswa KKN UNG-UGM Bantu Tingkatkan Kesehatan Masyarakat

PROSESNEWS.ID - Mahasiswa KKN kolaboratif dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG) dan Universitas Gadjah Mada (UGM)…

19 jam ago

Proses Rekapitulasi Suara PSU Pohuwato Rampung

PROSESNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato telah menyelesaikan penyerahan dokumen rekapitulasi suara pemilihan…

19 jam ago

KPU Boalemo Pastikan Data Hak Pilih Warga Lapas Boalemo

PROSESNEWS.ID - Persiapan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Boalemo semakin intens. Komisi Pemilihan Umum…

2 hari ago

Jelang Pilkada, KPU Kabgor Laksanakan Kordinasi di Lapas

PROSESNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo menjalin koordinasi dengan Kalapas Perempuan Kelas III…

2 hari ago

Polda Gorontalo Dirikan Dapur Umum untuk Bantu Korban Banjir

PROSESNEWS.ID – Kepolisian Daerah Gorontalo (Polda Gorontalo) aktif dalam upaya penanggulangan dampak bencana banjir yang…

2 hari ago