Pemprov Gorontalo

Sukseskan Sensus Penduduk 2020, Gubernur Rusli: Rakyat Gorontalo Ikut Mensukseskan

PROSESNEWS.ID – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menghimbau kepada seluruh masyarakat Gorontalo agar turut mensukseskan Sensus Penduduk 2020 yang akan dimulai lusa, Sabtu (15/2/2020).

“Saya harap seluruh rakyat Gorontalo ikut mensukseskan program 10 tahun sekali ini, supaya data yang dimasukkan benar, akurat dan bisa dipertanggungjawabkan. Nantinya, data yang benar akan berpengaruh pada intervensi program pemerintah ke depan,” seru Gubernur Rusli Habibie, Kamis (13/2/2020).

Pun untuk mendukung program tersebut, Gubernur Rusli Habibie pun memerintahkan Dinas PMD dan Dukcapil Provinsi Gorontalo untuk menyiapkan data-data yang diperlukan sekaligus dapat berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota.

Terpisah, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Gorontalo Herum Fajarwati mengatakan, Sensus Penduduk 2020 akan berlangsung dengan dua cara yakni online melalui website sensus.bps.go.id dan wawancara oleh petugas.

Sensus penduduk online akan berlangsung tanggal 15 Februari hingga 31 Maret 2020.

“BPS sudah menyiapkan web di sensus.bps.go.id dengan memasukkan nomor NIK, nomor KK. Penduduk sudah dapat mencatatkan dirinya secara mandiri. Sensus penduduk online bisa dilakukan di mana saja berada,” tambah Herum.

Sensus Penduduk 2020 diharapkan bisa melahirkan satu data kependudukan. Semua data mengacu pada administrasi kependudukan sehingga tidak ada lagi perbedaan data versi BPS, BKKBN atau instansi lain.

“Untuk sensus penduduk wawancara akan dilaksanakan tanggal 1-31 Juli 2020. Kita akan melibatkan 1.700 petugas untuk wawancara door to door,” tandasnya. (Ads)

Recent Posts

Program Gorontalo Quick Response RAMAH, Layanan Cepat Tanggap untuk Masyarakat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad…

2 jam ago

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

3 jam ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

22 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

1 hari ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

1 hari ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

1 hari ago