Olahraga

Sulit Dilawan, Tim Basket dan Futsal HPMIG Jogja Juarai HPMIG Championship 2021

HPMIG Jogjakarta saat berfose usai memenangkan 2 cabang olahraga di HPMIG Championship 2021

PROSESNEWS.ID – Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Gorontalo (HPMIG) Cabang Jogjakarta kembali menorehkan prestasi membanggakan pada gelaran HPMIG Championship 2021.

Event dengan mengangkat tema “Gorontalo Memanggil”, menghadirkan para alumni dan mahasiswa asal Gorontalo yang sedang melanjutkan studi diberbagai daerah di Indonesia.

Dua dari tiga cabang olahraga bergengsi berhasil dibawa pulang, yakni pada Cabang Olahraga Basket, Tim Basket HPMIG Jogjakarta sukses mengalahkan Tim Basket dari HPMIG Makassar di partai final dengan skor 59-38.

Sementara untuk Cabang Olahraga Futsal, sebagai juara bertahan HPMIG Jogja kembali ‘menjinakan’ tim kuat dari HPMIG Bandung dengan skor 5-4 (adu penalti) pada partai puncak, di Upnormal Stadium. Minggu (18/05/2021).

Momen gelaran HPMIG Championship itu, merupakan agenda tahunan dalam rangka menjaga silturahim antar sesama anggota HPMIG yang tersebar diberbagai daerah yang ada di Indonesia.

Ketua HPMIG Jogjakarta Rahmat Talila menuturkan, pihaknya bersyukur atas prestasi yang berhasil ditorehkan dan berharap kegiatan positif ini dapat terus dilanjutkan pada tahun yang akan datang.

“Alhamdulillah, ini kebanggaan buat alumni dan mahasiswa asal Gorontalo yang sedang menempuh pendidikan di Kota Jogja. Semoga kedepan nanti akan tetap berlanjut event serupa yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahim antar sesama warga HPMIG yang ada di Indonesia,” harapnya.

Rahmat Talila juga menyampaikan terima kasih kepada PB HPMIG, Panitia Pelaksana, Pengurus HPMIG Jogjakarta dan paling istimewa kepada para senior yang sejak awal memberikan dukungan moril dan materil kepada para pemain Basket, Futsal dan Badminton.

“Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada teman-teman PB HPMIG, Panitia, Pengurus Cabang HPMIG Jogja, spesial dan teristimewa kepada senior-senior HPMIG Jogja yang sejak awal terus membadani eksistensi HPMIG Jogja pada kegiatan HPMIG Championship 2021 ini, sekali lagi terima kasih,” ujarnya.

Reporter : Majid Rahman

Recent Posts

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

8 menit ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

19 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

22 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

22 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

1 hari ago

Ibu-ibu Tenggela Suarakan Bantuan Sembako dan UMKM

PROSESNEWS.ID - Ibu-ibu di Desa Tenggela, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, menunjukkan kekompakan dalam mendukung pasangan…

1 hari ago