Peristiwa

Tabung Gas Elpiji 3 KG Meledak, Sebuah Rumah di Limboto Ludes

PROSESNEWS.ID — Sebuah rumah di Kelurahan Dutulanaa, Kecamatan Limboto, menjadi korban si jago merah pada Kamis (25/01/2024) sekitar pukul 16.35 WITA.

Usai menerima laporan terkait kejadian tersebut, tim Damkar segera Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan pemadaman. Proses pemadaman dan pendinginan dilakukan dengan sigap, dan berakhir pada pukul 17.15 WITA.

“Sesampainya di lokasi, anggota Damkar langsung melakukan proses pemadaman, hingga proses pendinginan serta melokalisir lokasi kejadian untuk memastikan tidak ada sumber titik api lainnya,” kata Kepala BPBD Kabupaten Gorontalo, Udin M Pango.

Berdasarkan informasi dari warga yang berada di lokasi, sekitar pukul 15:30 WITA pemilik rumah, Hamzah Damadi sedang memasak.

Tak berselang lama, terdengar ledakan yang berasal dari rumah tersebut, disertai dengan suara teriakan meminta tolong. Warga segera berdatangan untuk memberikan pertolongan.

Kebakaran diduga terjadi karena adanya kebocoran pada tabung gas Elpiji 3 KG 3 KG, yang menyebabkan ledakan hebat dan menghanguskan rumah milik Hamzah Damadi.

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, korban mengalami kerugian berupa material bangunan yang ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Reporter: Pian N Peda

Recent Posts

Dukungan Relawan Mantan Kades Perkuat Kampanye Tonny-Marten

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

8 jam ago

Tonny Uloli dan Marten Taha Kukuhkan Relawan di 3 Kecamatan Kabgor

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

9 jam ago

Wasito Turun Langsung Mengedukasi Petani Boliyohuto dalam Pemanfaatan Lahan

PROSESNEWS.ID – Calon Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo, Wasito Sumawiyono, turun langsung ke lapangan bersama para…

1 hari ago

Ketua KPU Pohuwato Akui Hubungan Keluarga dengan Paslon Pilkada

PROSESNEWS.ID – Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, Ketua KPU Pohuwato, Firman Ikhwan, secara terbuka menyatakan…

1 hari ago

Rudy Tekankan Pentingnya Ikon Daerah untuk Pertumbuhan Ekonomi Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Penjabat (Pj) Gubernur, Rudy Salahuddin mengharapkan setiap kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo memiliki ikon…

1 hari ago

Rakor KPU Bone Bolango Bahas Pelaksanaan Kampanye Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID – KPU Kabupaten Bone Bolango menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Kampanye Pemilihan Serentak Tahun…

1 hari ago