Deprov Gorontalo

Tangani Covid-19, Adhan : Walikota Hanya Pandai Pidato

Adhan Dambea

PROSESNEWS.ID – Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Adhan Dambea, kembali menyoroti cara penanganan kasus Covid-19 di Kota Gorontalo. Menurutnya, Walikota Gorontalo kurang serius menangani Covid-19, akibatnya perhatian Gubernur Gorontalo kurang.

Hal itu terjadi kata Adhan, karena Walikota Gorontalo kurang berkoordinasi dengan Gubernur Gorontalo. Seharusnya, Walikota Gorontalo lebih pro aktif melakukan koordinasi dan komunikasi dengan Gubernur. Dengan harapan, agar Pemerintah Provinsi Gorontalo bisa membantu pemerintah Kota Gorontalo dengan fasilitas yang dimiliki Pemprov.

“Saat ini yang terjadi, Walikota Gorontalo lebih banyak teorinya dari pada kenyataan yang ada di lapangan. Contoh kecil, Walikota Gorontalo selalu menggaungkan konsep penerapan protokol kesehatan di setiap pasar. Namun, kenyataan di lapangan sebagian besar yang beraktifitas di pasar mengabaikan protokol kesehatan. Artinya, Walikota Gorontalo hanya hebat bicara, tapi berbeda dengan apa yang terjadi di lapangan,” ujar politisi PAN itu.

Seharusnya yang dilakukan Walikota Gorontalo saat ini, lebih pro aktif lagi melakukan koordinasi dengan Gubernur Gorontalo. Karena Kota Gorontalo yang merupakan ibu kota dari Provinsi Gorontalo, harus mendapatkan perhatian khusus dari Gubernur.

“Jangan hanya pandai berpidato hebat, tapi tidak ada realiasi apa yang disampaikan. Harusnya apa yang disampaikan, sama dengan apa yang terjadi di lapangan,” kata Adhan yang juga Aleg asal Dapil Kota Gorontalo. (Helmi)

Recent Posts

Malam Ini Jamaah Haji Kota Gorontalo Mulai Berangkat ke Makassar

PROSESNEWS.ID - Ratusan jamaah haji dari Kota Gorontalo dilepas secara resmi oleh Wali Kota Gorontalo,…

13 jam ago

Hadiri Majelis Ta’lim, Hendra Sebut Pemimpin Harus Berpegang pada Al-Qur’an dan Hadist

PROSESNEWS.ID - Wakil Bupati Gorontalo, Hendra Hemeto, menekankan pentingnya menjadikan Al-Qur'an dan Hadits sebagai pedoman…

21 jam ago

APEKSI Sulawesi Selatan, Kota Gorontalo Sumbang Prestasi Terbaik

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kota Gorontalo telah menunjukkan peran penting dan strategis dalam memajukan Asosiasi Pemerintah…

1 hari ago

BKD Gorontalo Luruskan Informasi Mutasi 40 PNS dari Pohuwato

PROSESNEWS.ID - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Gorontalo memberikan klarifikasi mengenai mutasi eksternal Pegawai Negeri…

1 hari ago

Alfa Midi Terima Apresiasi dari Wali Kota Gorontalo atas Program TJSL

PROSESNEWS.ID - PT. Midi Utama Indonesia Tbk atau yang dikenal dengan Alfa Midi menerima apresiasi…

1 hari ago

KPU Gorut Lantik 55 Anggota PPK, Tegaskan Netralitas dalam Tugas

PROSESNEWS.ID - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gorontalo Utara, Sofyan Jakfar, menegaskan anggota Panitia Pemilihan…

2 hari ago