Gorontalo

Tangani Covid-19, Pemprov Gorontalo Berikan Dana Hibah ke PMI

Selain penyerahan dana hibah dari pemprov Gorontalo kepada PMI di masing-masing kabupaten/kota se Provinsi Gorontalo, dilakukan juga aksi donor darah bagi ASN di Provinsi Gorontalo, Senin (20/04/2020). Foto : Salman – Humas

PROSESNEWS.ID – Guna menangani penyebaran virus corona di Provinsi Gorontalo. Pemerintah Provinsi Gorontalo berikan bantuan dana hibah sebesar Rp.50 juta, yang diserahkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) di masing-masing kabupaten/kota se Provinsi Gorontalo. Senin, (20/04/2020).

Penyerahan dan hibah tersebut, dilakukan oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di rumah jabatan Gubernur.

“Pemberian dana Hibah tersebut, untuk penanganan virus Corona, termasuk honor para relawan, petugas kesehatan dan lain-lain. Sebelumnya, minggu lalu kami telah menerima dua surat dari ketua PMI Provinsi Gorontalo. Pertama, bermohon tambahan anggaran untuk kegiatan PMI. Alhamdulillaah telah kami alokasikan Rp. 1 miliar lagi,” terang Rusli dalam sambutannya.

Imbuh Rusli, selain dana hibah, PMI Gorontalo rencananya akan mendapatkan 2000 buah alat rapid test. Rapid test tersebut kemudian akan diserahkan ke Dinas Kesehatan dan puskesmas kabupaten/kota.

“Saat ini, Pemerintah Provinsi sudah sisihkan 2000 pcs rapid test. Tapi untuk rapid test tidak bisa kita serahkan ke PMI karena protapnya seperti itu, kecuali ke puskesmas atau dinas kesehatan kabupaten/kota. Tapi untuk PMI silahkan namanya, nanti yang akan melaksanakan rapid test itu adalah petugas kesehatan kita,” jelas Rusli.

Sementara itu, Ketua PMI Provinsi Gorontalo Ishak Liputo mengatakan, selama ini PMI Gorontalo telah melakukan penyemprotan disinfektan di 897 titik, guna mencegah penyebaran pandemi virus Covid-19.

Pada kegiatan tersebut, dicanangkan juga aksi donor darah bagi ASN di Provinsi Gorontalo. Darah yang terkumpul selanjutnya akan di gunakan untuk memenuhi kebutuhan permintaan darah di Gorontalo. (Ads)

Share
Published by
Usman Anapia

Recent Posts

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

19 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

22 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

22 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

1 hari ago

Ibu-ibu Tenggela Suarakan Bantuan Sembako dan UMKM

PROSESNEWS.ID - Ibu-ibu di Desa Tenggela, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, menunjukkan kekompakan dalam mendukung pasangan…

1 hari ago

Al Habib Jindan Hadiri UNG Bersholawat, Ribuan Jamaah Penuhi Halaman Rektorat

PROSESNEWS.ID - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kembali menggelar acara UNG Bersholawat, di mana ribuan jemaah…

1 hari ago