Gorontalo

Target Juli 2023, Pemkot Tuntaskan Proyek PEN

Ryan Kono dalam rapat internal dengan jajaran dinas PUPR Kota Gorontalo, Selasa (9/5/2023).

PROSESNEWS.ID — Pemerintah Kota Gorontalo tengah bekerja keras untuk menyelesaikan proyek pembangunan jalan Nani Wartabone dan pusat perdagangan.

Proyek tersebut didanai oleh Pemulihan Ekonomi Nasional dan ditargetkan selesai pada bulan Juli 2023.

Wakil Walikota Gorontalo, Ryan Kono, meminta kontraktor pelaksana untuk memiliki jadwal pekerjaan yang jelas dan detail. Ia juga meminta dinas PUPR untuk melakukan pengawasan yang intensif di lapangan.

Hal ini disampaikan oleh Ryan Kono dalam rapat internal bersama jajaran dinas PUPR Kota Gorontalo, Selasa (9/5/2023).

“Harus jelas detailnya ingin mengerjakan apa saja, bagian mana dari kedua proyek tersebut. Dan saya minta laporan tersebut melalui dinas paling lambat pertengah mei sudah berada di meja kerja saya,” Jelas Ryan

Ryan menegaskan bahwa pihaknya sangat serius dalam mengawasi dan menggenjot proyek ini agar dapat selesai tepat waktu sesuai target dari Wali Kota.

Dalam rapat internal tersebut, Ryan Kono menekankan dua hal penting, yaitu intensitas pengawasan di lapangan dan detail teknis pekerjaan dari kontraktor.

“Target pak Walikota sudah jelas, juli harus tuntas. sekarang kita terus menggenjot pekerjaan ini, tidak hanya dilapangan, namun progres pelaksanaan secara detail juga harus jelas” tegas Ryan.

Ia juga mengakui bahwa setelah melakukan sidak di lapangan, ada alat berat dan pekerjaan yang sedang berlangsung secara objektif oleh pihak kontraktor.

Ryan berharap proyek tersebut selesai tepat waktu agar manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat, terutama UMKM di kawasan Nani Wartabone dan pusat perdagangan.

Tujuan utama dari proyek ini adalah memberikan sarana dan prasarana yang memadai bagi masyarakat untuk pengembangan usaha.

“Sebagaimana tujuan utama pekerjaan proyek ini adalah masyarakat bisa memanfaatkan untuk pengembangan usaha dengan sarana dan prasarana yang memadai,” jelas Ryan.

Reporter: Rijal Zulkarnaen

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

7 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

12 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago