Pemda Pohuwato

Tarif Air PDAM di Kabupaten Pohuwato Akan Naik

Tarif Air PDAM untuk Kabupaten Pohuwato Akan Naik

PROSESNEWS.ID – Tarif air bersih untuk Kabupaten Pohuwato akan naik. Hal ini terungkap dalam pertemuan yang dilakukan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga bersama dengan PDAM Tirta Maleo Kabupaten Pohuwato, di aula PDAM Tirta Maleo, Kamis, (25/11/2021).

Meski demikian, PDAM Tirta Maleo Pohuwato baru akan merencanakan kenaikan tarif sebagaimana SK Gubernur Gorontalo Nomor 378/3/X/2021, tentang penetapan besaran tarif batas bawah dan tarif batas atas air minum Kabupaten/Kota Se-Provinsi Gorontalo.

Bupati Saipul mengatakan, terhadap penyesuaian tarif sebagaimana SK Gubernur tersebut, ini juga adalah niat baik dalam rangka perbaikan PDAM kedepan.

“Penerapan tarif tersebut memang sudah sesuai dengan kebutuhan yang ada, dan ini mendasari pada SK Gubernur. Karena di Provinsi Gorontalo sendiri, Kabupaten Pohuwato yang belum menerapkan, sehingga upaya penerapannya tahun depan sangat didukung,” jelas Bupati Saipul.

Bupati saipul juga mengakui, kendala yang dihadapi oleh PDAM sudah bisa dipahami apalagi dengan kondisi yang ada saat ini, sebut saja berupa kerusakan pipa yang ada di tempat pengambilan air yang berada di bagian hulu.   

“Kami juga berusaha, jangan sampai dengan berbagai persoalan yang dihadapi oleh PDAM bisa menjadikan PDAM ini mati suri,” pungkasnya.

Sementara itu, Asisten Perekonomian, Rusmiati Pakaya menambahkan, penyesuaian tarif ini sudah sesuai amanah dalam aturan tersebut. Lantaran banyaknya operasional yang tidak bisa dilaksanakan akibat persoalan yang dihadapi oleh PDAM.

“Olehnya, sebelum aturan ini dijalankan perlu ada sosialisasi yang melibatkan para camat, kades serta pimpinan OPD. Waktu yang tersisa ini kiranya bisa dikebut sehingga penerapan tarif untuk Tahun depan bisa dilaksanakan,” tandasnya.

Recent Posts

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

17 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

19 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

20 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

22 jam ago

Ibu-ibu Tenggela Suarakan Bantuan Sembako dan UMKM

PROSESNEWS.ID - Ibu-ibu di Desa Tenggela, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, menunjukkan kekompakan dalam mendukung pasangan…

1 hari ago

Al Habib Jindan Hadiri UNG Bersholawat, Ribuan Jamaah Penuhi Halaman Rektorat

PROSESNEWS.ID - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kembali menggelar acara UNG Bersholawat, di mana ribuan jemaah…

1 hari ago