Politik

Tawaran Partai Mulai Datang, Haji Ramli: Saya Fokus Jalur Independen Dulu

 

PROSESNEWS.ID — Keputusan Ramli Anwar untuk mencalonkan diri sebagai Walikota Gorontalo telah menarik perhatian masyarakat. Kabar ini sudah mencuat melalui sejumlah media online yang menyoroti niat politiknya untuk ikut meramaikan pemilihan walikota tahun 2024.

Beberapa partai politik pun telah menunjukkan minat untuk meminang Ramli Anwar menggunakan jalur partai. Meski demikian, hingga saat ini, Ramli Anwar belum menentukan sikap terkait tawaran-tawaran yang datang.

Ia menegaskan, saat ini fokus utama partai politik harus diberikan pada pemilihan legislatif, agar setiap partai dapat menyelesaikan tahapan tersebut dengan baik.

“Bukannya tidak mau, tapi saya ingat mereka (partai) fokus dulu pada tahapan pileg yang sedang berlangsung. Masing-masing partai juga sudah memiliki kandidat, jadi saya tidak ingin mengganggu kondusifitas internal partai,” ungkap Ramli Anwar kepada tim Prosesnews.id di Warkop Amal, Senin (4/12/23).

Saat diwawancarai terkait tawaran yang datang setelah pileg selesai, apakah ia akan menerima atau tetap independen. Ramli menjawab, dirinya belum bisa memberi kepastian.

“Yang pasti untuk saat ini relawan saya menginginkan independen. Jadi kami masih fokus untuk jalur independen dulu,” tegasnya.

Ramli juga menegaskan, meskipun ke depannya belum bisa memastikan apakah berkoalisi dengan partai atau tidak, namun bukan berarti dirinya menunggu tawaran-tawaran berikutnya.

Ramli Anwar dan tim relawannya saat ini telah memulai upaya-upaya pemenangan, seperti mengumpulkan KTP pendukung, membuat poster-poster sosialisasi, dan membangun posko pemenangan.

Kondisi politik di Gorontalo pun semakin menarik perhatian seiring dengan perkembangan niat politik Ramli Anwar.

Masyarakat pun akan terus mengikuti perkembangan selanjutnya terkait langkah politik yang akan diambil oleh Ramli Anwar menjelang pemilihan walikota.

Reporter: Zulkarnaen

Recent Posts

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

4 jam ago

Verifak Bapaslon Perseorangan Boalemo Selesai Tepat Waktu, Rekapitulasi Dilanjutkan di PPK

PROSESNEWS.ID - Verifikasi faktual dukungan bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati jalur perseorangan…

4 jam ago

Kostantinus Bukide Minta ASN dan Kades Netral Jelang Pilkada

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Penjabat Bupati (Pj) Buton Tengah (Buteng) Kostantinus Bukide, menyampaikan ada beberapa…

6 jam ago

Nelson Sebut Keluarga Memiliki Peran Peting dalam Membangun Negara

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyebut keluarga merupakan penentu dalam memajukan suatu negara. Hal…

10 jam ago

KPU Kabgor Gelar Bimtek Pengelolaan Hibah Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Ketua Panitia…

10 jam ago

KIP Provinsi Gorontalo Optimalisasi Dana Hibah hingga Akhir 2024

PROSESNEWS.ID - Dinas Kominfo dan Statistik menggelar Rapat Monitoring dan Evaluasi Dana Hibah Komisi Informasi…

14 jam ago