Gorontalo

Teken MoU, DPRD sepakat Perubahan KUA-PAS Pemda Bonebol

Ketua DPRD Bonebol saat menandatangani MoU bersama Pemda Bonebol.

PROSESNEWS.ID, BONEBOL – DPRD Bonebol resmi Tandatangani Nota Kesepakatan Bersama Perubahan KUA-PPAS Tahun 2023

Pemerintah Kabupaten Bone Bolango dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) resmi menandatangani nota kesepakatan terkait perubahan Kebijakan Umum Anggaran dan Perubahan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun anggaran 2023.

Nota kesepakatan perubahan KUA-PPAS itu, masing-masing ditandatangani oleh Wakil Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli, mewakili Bupati Bone Bolango, dan Ketua DPRD Bone Bolango Halid Tangahu dan Wakil Ketua DPRD Azan Piola dalam rapat paripurna yang digelar di ruang sidang utama DPRD Bone Bolango, Senin (21/8/2023) malam.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Merlan S. Uloli atas nama Pemerintah Kabupaten Bone Bolango menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada pimpinan dan para anggota DPRD atas kerjasama dan dukungan kepada eksekutif dalam pelaksanaan pembangunan di daerah selama ini.

Merlan menilai, berkat kebersamaan yang terbangun dan terus terpelihara, sehingga rancangan perubahan KUA – PPAS Kabupaten Bone Bolango tahun anggaran 2023 yang pihaknya serahkan beberapa waktu yang lalu, kini telah menghasilkan rekomendasi dari DPRD.

“Kami yakini ini merupakan hasil kerja keras Badan Anggaran DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) melalui tahapan kajian yang mendalam terhadap rancangan perubahan KUA-PPAS Kabupaten Bone Bolango tahun anggaran 2023,”ujar Merlan.

Orang nomor dua di Kabupaten Bone Bolango ini menambahkan KUA-PPAS merupakan bagian dari siklus pembangunan daerah yang tahapannya telah diatur secara jelas dalam Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah Dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 84 Tahun 2022 tentang Pedoman Penyusunan Apbd Tahun Anggaran 2023.

Untuk itu, Wabup perempuan pertama di Bone Bolango ini, tak lupa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD Bone Bolango, karena dengan telah ditandatanganinya nota kesepakatan perubahan KUA-PPAS 2023. Itu berarti kita telah melalui satu tahapan penting dalam siklus pembangunan daerah.

“Saya berharap kesepakatan ini dapat ditindaklanjuti secara baik pada pembahasan tingkat Komisi dan Badan Anggaran DPRD sehingga perubahan APBD Kabupaten Bone Bolango tahun anggaran 2023 dapat segera disetujui bersama sesuai ketentuan yakni paling lambat tanggal tiga bulan sebelum tahun anggaran berakhir,”imbau Wabup Merlan.

Share
Published by
Editor

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

3 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

8 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago