Gorontalo

Terdeteksi Gejala Covid-19, Pria Ini Diamankan Ke Ruang Karantina

PROSESNEWS.ID – Tingkat kewaspadaan Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam mencegah masuknya virus Corona (Covid-19) di Gorontalo benar-benar siap.

Hal ini dibuktikan, dengan sigapnya Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan bandara yang berhasil mengamankan salah satu penumpang IAR (42), seorang pria penumpang pesawat yang baru tiba di bandara Jalaludin Gorontalo, yang terdeteksi sesak nafas, kering tenggorokan dan nyeri dada saat diperiksa petugas. Minggu (29/3/2020).

Informasi yang diperoleh, penumpang ini berangkat dari Makassar, Sulawesi Selatan ke Gorontalo untuk menemui keluarganya. Pada Kartu Kewaspadaan Kesehatan IAR juga pernah kontak dengan salah satu pasien positif corona di kompleks rumahnya di Makassar, Suawesi Selatan pekan lalu.

Dalam keterangannya, Anggota Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Corona Virus Disease (GTPP Covid-19), Budiyanto Sidiki membenarkan ada penumpang yang dikarantina.

“Info dari KKP dan pihak bandara yang bersangkutan ingin menjenguk keluarganya, tapi kondisinya tidak memungkinkan,” terangnya.

Lanjutnya, Pihak KPP, Bandara Jalaludin dan Dinas Kesehatan tidak mau ambil risiko. IAR dipaksa tetap berada di bandara dan akan dipulangkan besok ke Makassar. Keluarga tidak diizinkan untuk menjenguk.

Imbuh Budiyanto, pihaknya juga melacak orang-orang yang duduk berdekatan dengan yang bersangkutan. Tim posko di bandara bekerja keras untuk menanganinya.

“Jadi, ini pelajaran buat semua. Tolong jangan memaksakan datang ke Gorontalo apalagi jika sedang sakit,” pintanya.

Untuk diketahui, Pemerintah provinsi dan pemangku kepentingan lainnya terus meningkatkan kewaspadaan terhadap semua pintu masuk Gorontalo. Hal ini dilakukan untuk mencegah dan mengatasi penularan virus corona. Sejauh ini Provinsi Gorontalo menjadi salah satu daerah nol kasus positif corona. (Ads)

Recent Posts

Program Gorontalo Quick Response RAMAH, Layanan Cepat Tanggap untuk Masyarakat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad…

2 jam ago

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

3 jam ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

22 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

1 hari ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

1 hari ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

1 hari ago