Pemprov Gorontalo

Terima Bantuan Pangan dari Pemprov Gorontalo, Warga Tilamuta Mengaku Bersyukur

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi istri sekaligus anggota komisi VIII DPR RI Idah Syahidah usai menyerahkan bantuan bahan pangan bersubsidi secara simbolis kepada masyarakat di Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Jumat (09/10/2020). Foto : Fadly : Humas

PROSESNEWS.ID – Terima bantuan pangan bersubsidi dari Pemerintah Provinsi Gorontalo, Warga Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo mengaku bersyukur.

Seperti yang diungkapkan oleh Ahmad Arsyad (75). Warga Desa Pentadu Barat yang kesehariannya bekerja serabutan itu mengaku sangat terbantu dengan bantuan yang diserahkan oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan istrinya Idah Syahidah.

“Saya ini kadang berkebun, kadang juga melaut. Dimana yang ada penghasilan, disitu saya bekerja. Alhamdulillah, ada bantuan lagi yang masuk, jadi mungkin saya istirahat dulu untuk beberapa hari kedepan,” ungkap Arsyad.

Sama halnya dengan Mardiyati (35), wanita yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga itu mengungkapkan, di saat segala aktifitas dibatasi karena pandemi, bantuan dari pemerintahlah yang sangat ditunggu dan diharapkan.

“Saya kan biasanya keluar rumah, cari-cari kerja sambilan diluar untuk bantu-bantu suami, tapi karena ada corona, jadi saya cuma bisa diam dirumah. Jadi saya bersyukur diberi bantuan oleh pemerintah. Terima kasih, Pak Gubernur,” ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Rusli menyebut kehadirannya di tengah-tengah masyarakat merupakan bentuk tanggung jawab kepada warganya. Bantuan yang diberikan juga merupakan dana yang berasal dari masyarakat dan dikembalikan ke rakyat.

“Ini uang rakyat, jadi saya bagi-bagi, saya kembalikan lagi ke rakyat. Kami pemerintah tugasnya adalah melayani dan mensejahterakan rakyat,” pungkasnya.

Bantuan berupa paket bahan pangan bersubsidi tersebut diterima oleh 1000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Pentadu, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo.

Selain menyerahkan bantuan pangan bersubsidi, anggota Komisi VIII DPR RI yang juga istri Gubernur Rusli membagikan masker bagi para penerima bantuan. (Ads)

Recent Posts

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

17 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

19 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

20 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

22 jam ago

Ibu-ibu Tenggela Suarakan Bantuan Sembako dan UMKM

PROSESNEWS.ID - Ibu-ibu di Desa Tenggela, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, menunjukkan kekompakan dalam mendukung pasangan…

1 hari ago

Al Habib Jindan Hadiri UNG Bersholawat, Ribuan Jamaah Penuhi Halaman Rektorat

PROSESNEWS.ID - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kembali menggelar acara UNG Bersholawat, di mana ribuan jemaah…

1 hari ago