Gorontalo

Terjaring Razia Operasi Patuh, 69 Warga Ini Diberikan Edukasi Protokol Kesehatan

Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol Jaya Subriyanto, didampingi Dandim 1304 Gorontalo Letkol Inf Allan Surya Lesmana, S.Sos., memberikan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat yang terjaring razia.

PROSESNEWS.ID – Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo menggelar operasi patuh, dengan sasaran pendisiplinan masyarakat yang tidak menjalankan protokol kesehatan. Hal ini dilakukan, guna mencegah dan menekan angka penyebaran Covid-19 di Provinsi Gorontalo.

Dalam operasi kali ini sedikitnya ada 69 masyarakat yang kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan, berupa tidak menggunakan masker, Kamis (23/7/2020). Masyarakat ini, kemudian digiring ke Aula Bataliyo 713/Satya Tama, guna diberikan penyuluhan ataupun edukasi terkait pentingnya protokol kesehatan, dimasa adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19.

Tampak saat di Aula Bataliyon 713, Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol Jaya Subriyanto, didampingi Dandim 1304 Gorontalo Letkol Inf Allan Surya Lesmana, S.Sos., memberikan edukasi terkait protokol kesehatan kepada masyarakat yang terjaring razia.

Wakapolda Gorontalo dalam arahannya menyampaikan, pada masyarakat yang terjaring operasi patuh, bahwa dunia sekarang ini dilanda virus Covid-19, termasuk di daerah Gorontalo, dan sampai saat ini virus Covid-19, belum ditemukan obatnya.

Lebih lanjut, Wakapolda mengungkapkan, Virus Corona ini menyebar begitu cepat, sehingganya masyarakat diminta agar disiplinan dalam menjalankan protokol kesahatan.

“Karena kalau kita tidak disiplin, apapun aturan yang dibuat pemerintah terkait pencegahan virus corona ini, maka tidak akan berjalan dengan lancar. Oleh sebab itu, dengan adanya pendisiplinan masyarakat terkait protokol kesehatan ini diharapkan masyarakat dapat lebih waspada lagi dengan penyebaran Covid-19,” pintanya.

Wakapolda berharap kepada semua pihak, bisa memberikan imbauan kepada keluarga, dan lingkungan, untuk hidup disiplin tentang kesehatan, terutama untuk mencegah pandemi virus Corona.

“Mari kita sama-sama untuk mencegah paling tidak mengurangi penyebaran wabah virus Corona yang ada di wilayah Provinsi Gorontalo,” tambah Jaya.

Usai diberikan penyuluhan, Wakapolda Gorontalo bersama para pejabat utama, dan juga Dandim 1304 Gorontalo memberikan masker dan juga Hand Sanitizer gratis yang diproduksi Polda Gorontalo. (Rihol)

Recent Posts

Tonny Marten Berdiskusi dengan Warga Leato Selatan, Bahas Kesejahteraan Nelayan

PROSESNEWS.ID – Pasangan calon gubernur dan wakil bubernur nomor urut 1, Tonny Uloli dan Marten…

4 jam ago

Program Gorontalo Quick Response RAMAH, Layanan Cepat Tanggap untuk Masyarakat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad…

8 jam ago

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

9 jam ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

1 hari ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

1 hari ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

1 hari ago