Gorontalo

Terkait Pencegahan Corona, Laode: Operator SPBU Tetap Patuhi Protkes

Unit Manager Comm, Rel, & CSR PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VII, Laode Syarifuddin

PROSESNEWS.ID – Unit Manager Comm, Rel, & CSR PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VII, Laode Syarifuddin Mursali menghimbau agar seluruh operator di Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) untuk senantiasa mentaati protokol kesehatan, sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

“Pemberlakuan menggunakan masker ini sudah lama disampaikan. Namun dengan adanya aturan di era new normal ini, kami mengingatkan kembali bagi operator untuk mematuhi aturan tersebut,” ucap Laode.

Laode mengingatkan juga, agar para operator juga mengingatkan warga atau konsumen yang hendak melakukan pengisian BBM.

“Sama-sama saling mengingatkan untuk tetap menggunakan masker di area SPBU. Karena dengan demikian kita juga sudah menyelamatkan sesama. Tetap patuhi protokol kesehatan, yakni dengan 3M (menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan,” imbuhnya.

Upaya pencegahan lainnya kata dia, adalah pembayaran dengan non tunai. Dimana Pertamina terus mendorong pembayarannya melalui aplikasi MyPertamina yang terkoneksi dengan LinkAja, dan hingga saat ini terus mengalami peningkatan.

“PT Pertamina berupaya menerapkan sistim pembayaran non tunai atau cashless di berbagai SPBU. Hal ini merupakan langkah aman mencegah transmisi penularan Covid-19.

Transaksi ini lebih aman dimasa pandemi, lantaran tidak melibatkan kontak fisik. Namun demikian, kita harus senantiasa mematuhi protokol kesehatan dengan 3M,” pungkasnya.(Ads)

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita – Prosesnews.id

Recent Posts

KPU Gorontalo Rilis Data Perbedaan DPT Pileg dan Pilkada

PROSESNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo mengumumkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan…

5 jam ago

KPU Pohuwato Gelar Rapat Persiapan Pengundian Nomor Urut dan Deklarasi Kampanye Damai

PROSESNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato menggelar rapat koordinasi dalam rangka persiapan pengundian…

5 jam ago

HIPMI Bone Bolango Sukses Gelar Muscab ke-V, Zulkifli Ibrahim Terpilih sebagai Ketua

PROSESNEWS.ID - Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bone Bolango berhasil menyelenggarakan…

5 jam ago

Baznas Gorontalo Tingkatkan Kesejahteraan Lewat Kampung Zakat

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengapresiasi Badan Ambil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Gorontalo yang…

5 jam ago

Residivis Curi Motor Saat Pemiliknya Sholat Jumat

PROSESNEWS.ID – Tim Rajawali Polresta Gorontalo Kota berhasil menangkap RHK (19), seorang residivis asal Limboto…

22 jam ago

Irwan Hunawa Sah Duduki Ketua DPRD Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID – Irwan Hunawa resmi menduduki jabatan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo…

1 hari ago