Daerah

Thariq Ingin Anak-anak Bisa Bikin Vidio Ekspresi Kebahagiaan pada HUT RI ke 76

Thariq Modanggu

PROSESNEWS.ID – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, menginginkan anak-anak untuk ikut berpartisipasi merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia  (HUT-RI) yang ke 76 pada 17 Agustus 2021 nanti.

Sehingga kata Thariq, anak-anak tidak hanya sekedar bisa merayakan hari kemerdakaan dengan melaksanakan upacara seperti biasanya. Melainkan ada sebuah karya yang mereka bisa persembahkan untuk negeri saat ini.

“Saya ingin, misalnya anak-anak itu dari rumah mereka masing-masing membuat konten video singkat yang mengekspresikan kebahagiaan, dan tanda terima kasih mereka kepada pahlawan yang dulu memperjuangkan tanah air kita ini,”ujar Thariq, di Kantor Bupati Gorontalo Utara, Senin, (26/07/2021).

Tak perlu panjang kata Thariq, minimal 2 atau 3 menit untuk durasi videonya tanpa editan. Kemudian, diberikan hadiah sebagai penghargaan dan motivasi mereka, agar selalu menjadi generasi yang punya semangat nasionalisme.

“Alhamdulillah saran ini juga telah diterima pak Bupati Indra Yasin, selanjutnya beliau langsung mengintruksikan Dinas terkait untuk membahas soal itu,”ujarnya.

Dengan demikian kata Thariq, HUT-RI akan kelihatan lebih berwarna dan bermakna dari yang sebelumnya. Apalagi, di era digital sekarang, menjadi keharusan untuk memanfaatkannya ke hal-hal positif.

“Ini juga jadi edukasi untuk anak-anak, agar mereka tidak hanya sekedar menghabiskan kuota internetnya bermain game. Tapi lebih ke hal-hal yang positif, nantinya karya vidio pendek mereka ini akan mewarnai peringatan HUT-RI ke 76 di Daerah kita,”tuturnya.

Dikatakan Thariq, vidio yang akan dibuat nanti, harus yang ada kaitannya dengan HUT kemerdekaan, terpenting tentang perayaan kemerdekaan di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Agar kemudian, anak-anak juga bisa tahu, virus corona tak bisa menghilangkan makna kemerdekaan. Insyaallah rencana yang sedang kita siapkan ini berjalan baik. Untuk hadiah sendiri, akan dipilih mulai dari Juara 1 sampai 6,”tutupnya.

Reporter : Agil Mamu

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

1 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

7 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago