Kriminal

Tiga Pelaku Pencurian Bentor Berhasil Ditangkap Tim Rajawali

Pelaku pencurian bentor di Kota Gorontalo, yang berhasil diamankan di Mapolres Gorontalo Kota

PROSESNEWS.ID – Tiga orang remaja di Kota Gorontalo, terpaksa harus berurusan dengan Pihak berwajib, usai ditangkap Tim Rajawali Satreskrim Polres Gorontalo kota, bersama Tim Reskrim Polsek Kota Timur, Rabu (02/02) pukul 14:30 Wita.

Tiga pelaku ini masing-masing HM (18) warga Kelurahan Heledulaa Utara, Kota Timur, Kota Gorontalo, RP (18) warga Kelurahan Dembe Jaya, Kota Utara Kota Gorontalo, dan SI (18) warga Kelurahan Dembe Jaya, Kota Timur, Kota Gorontalo.

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto melalui Kasat Reskrim Iptu Muhammad Nauval Seno menjelaskan, tiga remaja ini diamankan polisi karena terlibat aksi pencurian Becak Motor (Bentor) milik korban bernama Arbain, warga Jalan Miranti, Kecamatan Kota Selatan Kota Gorontalo, sekitar tanggal 31 Januari 2022 kemarin.

“Awalnya korban memarkir bentornya di tempat biasa saat pulang rumah. Namun keesok harinya, korban melihat bentornya sudah tidak ada. Dan setelah dicek di CCTV, terlihat ada orang yang berusaha membawa lari bentor miliknya” kata Muhammad Nauval Seno.

Ditambahkan Nauval, untuk menghilangkan jejak, para pelaku ini kemudian melakukan pengecatan kembali rangka bentor, agar susah diketahui sang pemilik. Selain itu, dari data Tim dil lapangan,para pelaku ini diamankan di tiga lokasi berbeda, yang mejadi tempat tongkrongan para pelaku.

“Awalnya Tim mendapatkan informasi dari masyarakat, dimana ada bentor yang sempat di cat mirip dengan bentor hilang yang di posting di media sosial. setelah team mendatangi tempat pengecetan mendapatkan informasi bahwa yg membawa bentor tersebut adalah pelaku berinisial HM. Dari hasil interogasi, HM mengaku dirinya dibantu RP untuk menjalankan aksi pencurian, yang diotaki pelaku berinisial SI,” tambahnya.

Sementa itu, Nauval juga mengatakan, selain mengamankan tiga orang pelaku, petugas turut mengamankan 2 unit kendaraan bentor, masing-masing yang digunakan para pelaku, dan hasil kejahatan.

“Saat ini, pelaku dan barang bukti sudah kami amankan, dan sudah kami serahkan ke unit pidum untuk proses penyidikan. Untuk barang bukti, ada 2 unit bentor. Satunya untuk memperlancar aksi, dan satunya lagi hasil kejahatan,” tutup Iptu Muhammad Nauval Seno.

Recent Posts

Program Gorontalo Quick Response RAMAH, Layanan Cepat Tanggap untuk Masyarakat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad…

1 jam ago

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

2 jam ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

21 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

23 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

24 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

1 hari ago