Pemda Bone Bolango

Tingkatkan Ekonomi, Pemda BoneBol Beri Bantuan 60 Pelaku UMKM

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou (depan tiang, kemeja putih), saat foto bersama dengan masyarakat penerima bantuan, di Halaman Kantor Bupati Bone Bolango, Selasa (22/12/2020).

PROSESNEWS.ID – Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, sebagai pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Pemerintah Daerah Bone Bolango, melalui  Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, (Disperindakop) dan UMKM Kabupaten Bone Bolango, memberikan bantuan kepada pelaku UMKM.

Bantuan berupa, gerobak, Etalase kuliner dan Rak Buah, diserahkan langsung Bupati Bone Bolango Hamim Pou, bertempat di Halaman Kantor Bupati Bone Bolango, Selasa (22/12/2020).

Bantuan tersebut, sebanyak 60 buah bantuan, yang terdiri dari : 25 unit Gerobak, 20 unit etalase serta 15 unit untuk Rak buah, yang masing-masing diberikan kepada para ekonomi kreatif. Untuk komunitas yang berada di matobonebol (center poin) sebanyak 25 unit, para ekonomi kreatif yang berada di lokasi strategis bangkit ekonomi 20 unit, dan para penjual buah yang berada di kawasan Kampus Universitas Negeri Gorontalo (UNG) 15 unit.

Dalam penyampaiannya, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Perindakop) dan UMKM, Imran Bagu, mengatakan, tujuan diberikannya bantuan kepada 60 orang yang menjadi pelaku (UMKM), untuk meningkatkan perekonomian mereka akibat dampak pandemi Covid-19.

“Harapan kita beserta pemerintah Bone Bolango penerima bantuan dapat menggunakan bantuan ini dengan sebaik baiknya, untuk meningkatkan kembali perekonomian masyarakat pelaku UMKM,” ujar Imran.

Ia mengtakan, dana yang dikeluarka oleh Dana Insentif Desa (DID), untuk megadakan bantuan kepada pelaku usaha (UKM) sebanyak 400 Juta rupiah.

Reporter : Abd Kadir Djauhari

Recent Posts

Tonny Marten Berdiskusi dengan Warga Leato Selatan, Bahas Kesejahteraan Nelayan

PROSESNEWS.ID – Pasangan calon gubernur dan wakil bubernur nomor urut 1, Tonny Uloli dan Marten…

18 menit ago

Program Gorontalo Quick Response RAMAH, Layanan Cepat Tanggap untuk Masyarakat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad…

4 jam ago

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

5 jam ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

24 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

1 hari ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

1 hari ago