Pemda Gorontalo Utara

Tingkatkan Pengetahuan Pelaku Usaha IRTP, Pemda Gorut Gelar Bimtek

Bupati Kabupaten Gorontalo Utara, Indra Yasin saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek)

PROSESNEWS.ID – Guna mengembangkan dan meningkatan pengetahuan bagi pelaku usaha Industri Rumah Tangga Pangan (IRTP), Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Utara gelar Bimbingan Teknis (Bimtek).

Bimtek ini diikuti pelaku usaha se-Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), yang digelar di Gedung Al-Indah, Desa Titidu, Kecamatan Kwandang, Jumat (11/09/2020).

“Selain itu ada juga Pangan Produksi berupa IRTP kata Indra. Industri Rumah Tangga Pangan (IRTP), sendiri merupakan pangan olahan hasil produksi yang diedarkan dalam kemasan eceran dan berlabel,” ungkap Indra usai membuka secara resmi kegiatan.

Proses pengolahan sendiri lanjut Indra, harus menerapkan cara produksi yang baik, serta memperhatikan aspek protokol kesehatan, sehingga pangan yang dapat diproduksi dapat memenuhi persyaratan mutu serta aman dikonsumsi.

“Jadi ini Tidak cuman sekedar memoroduksinya saja, akan tetapi harus memiliki hasil produksi yang aman serta bermutu dan memenuhi standar agar dapat menambah penghasilan masyarakat. Dengan hasil yang baik tentu ini bisa menekan angka kemiskinan di Gorut. apalagi saat ini angka kemiskinan kita sebesar 16 persen,” ujarnya.

Indra Yasin juga menambahkan hasil olahan industri rumah tangga masih banyak yang belum terekspos.

“Memang kami mengakui masih banyak tempat produksi yang belum memenuhi syarat, sehingga ini perlu mendapatkan perhatian penuh oleh Pemerintah Daerah kedepannya,”ucapnya.

Bupati Indra Yasin berharap, apa yang dihasilkan oleh IRTP ini benar–benar dapat berkualitas dan bisa bersaing didunia usaha.

“Kami minta Dikes akan selalu terus berkoordinasi dan kerjasama dengan pihak balai POM, apalagi dari sisi kemasanya. Saya mengajak kepada semua agar selalu memotivasi diri untuk selalu mengembangkan usaha IRTP ini bisa menunjang peningkatan ekonomi masyarakat itu sendiri,” tandasnya. (Ads)

Recent Posts

Tonny Marten Berdiskusi dengan Warga Leato Selatan, Bahas Kesejahteraan Nelayan

PROSESNEWS.ID – Pasangan calon gubernur dan wakil bubernur nomor urut 1, Tonny Uloli dan Marten…

5 jam ago

Program Gorontalo Quick Response RAMAH, Layanan Cepat Tanggap untuk Masyarakat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad…

9 jam ago

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

10 jam ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

1 hari ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

1 hari ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

1 hari ago