Gorontalo

Tinjau GORR, Wagub Minta Segera Diselesaikan GORR Belum Terhubung

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Gorontalo, A. Fandit Ahmad (kedua kiri), menjelaskan proses pembangunan GORR yang belum terhubung kepada Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (tengah), di Desa Ombulo, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo, Kamis (9/4/2020). (Foto : Haris – Humas)

PROSESNEWS.ID – Gorontalo Outer Ring Road (GORR) yang belum terhubung di Desa Ombulo, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo, Wagub Idris Rahim mendorong agar ruas jalan sepanjang 3,2 kilometer yang masih terhambat pembangunannya tersebut bisa segera diselesaikan.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim saat meninjau ruas Gorontalo Outer Ring Road (GORR), Kamis (9/4/2020).

Dalam keterangannya, Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim, menyampaikan kepada Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo, A. Fandit Ahmad, yang turut mendampinginya pada peninjauan itu, agar dibuatkan jembatan untuk menghubungkan jalan tersebut.

“Kita harus segera upayakan penyelesaiannya sehingga dari bandara sudah bisa langsung masuk ke GORR menuju Kota Gorontalo,” pintanya.

Sementara itu, Fandit menjelaskan, terhambatnya pembangunan jalan di lokasi yang sangat curam itu diakibatkan oleh perubahan desain.

“Sejatinya dalam desain awal, pembangunan jalan tersebut akan dilanjutkan pada tahun 2019. Namun karena secara struktur dikhawatirkan belum memenuhi persyaratan teknis maka dilakukan desain ulang oleh Satuan Kerja Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional (Satker P2JN) Gorontalo,” jelasnya.

Imbuhnya, direncanakan di lokasi itu akan ditimbun, namun karena kondisinya sangat curam dan tinggi sementara lebar bawahnya hanya 60 meter sehingga tidak bisa dilaksanakan. Oleh karena itu kata Fandir, Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR meminta adanya penambahan lahan masing-masing 30 meter ke samping kiri dan kanan di dasar lahan itu. (Ads)

Share
Published by
Usman Anapia

Recent Posts

Sinkronisasi Data Pemilih KPU Bone Bolango Jelang Penetapan DPT

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango menggelar rapat koordinasi (Rakor) terkait penyusunan…

12 jam ago

Ribuan Ikan Koi Terlepas ke Danau Limboto Akibat Banjir Besar di Gorontalo

PROSESNEWS.ID – Ribuan ikan koi di Desa Barakati terlepas ke Danau Limboto akibat banjir besar…

19 jam ago

Hasil Administrasi CPNS Kabgor, 409 Pelamar Tidak Memenuhi Syarat

PROSESNEWS.ID – Pemerintah Kabupaten Gorontalo telah mengumumkan hasil kelulusan administrasi untuk pendaftar Calon Pegawai Negeri…

19 jam ago

Haris Tome Soroti Pentingnya Literasi pada Momentum HAI ke-59

PROSESNEWS.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Haris Tome, menekankan urgensi literasi bagi generasi bangsa…

1 hari ago

Larangan Lokasi Kampanye, KPU Boalemo Tegaskan Aturan Baru

PROSESNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boalemo menggelar rapat koordinasi terkait regulasi kampanye untuk…

1 hari ago

Masyarakat Boliyohuto Optimis Menangkan Pasangan DEWA

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Boliyohuto menunjukkan dukungan penuh untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten…

2 hari ago